Polres Palopo mengamankan dua pelaku begal yang selama ini meresahkan warga Palopo. Catatan polisi, dua pelaku sudah beraksi sebanyak 43 kasus di Palopo. (ft/chaliq)
Polres Palopo mengamankan dua pelaku begal yang selama ini meresahkan warga Palopo. Catatan polisi, dua pelaku sudah beraksi sebanyak 43 kasus di Palopo. (ft/chaliq)

KORANSERUYA.COM–Dua pemuda ini, WA, 22 tahun, dan RI, 19 tahun, kini meringkuk dalam sel di Mapolres Palopo. Kedua pemuda ini sudah lama jadi incaran polisi. Sebab, keduanya tercatat sudah 43 kali beraksi di beberapa tempat di Palopo, dalam kasus begal.

Tim Satreskrim Polres Palopo WA dan RI pada Jumat 11 Agustus 2017. Mereka juga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan di Padang Sappa, Kabupaten Luwu.

Catatan polisi, dalam aksi begal yang dilakukan WA dan RI, dua pelaku sebelum beraksi mengintai korbannya yang mengendarai sepeda motor. Saat berada di tempat sepi, kedua pelaku kemudian melancarkan aksi tidak terpujinya. Setelah berhasil mengambil barang milik korban, kedua orang itu kabur. Sebagian besar korbannya adalah perempuan.




“Kami mencatat pelaku yang berjumlah dua orang itu melakukan aksinya di 43 TKP yang tersebar di Kota Palopo. Mereka merampas barang bawaan korbannya, bahkan tak jarang korban yang kebanyakan perempuan itu sampai terjatuh dari motornya,” ujar Kapolres Palopo AKBP Taswin kepada koranseruya.com.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita 6 unit handphone dan sebuah sepeda motor. Enam unit HP tersebut adalah hasil jarahan mereka dari korbannya. Sedang sepeda motor yang diamankan adalah kendaraan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Sebagian barang curiannya sudah mereka jual. Sisanya yang berhasil kami amankan ada enam unit HP dari berbagai merek,” jelas AKBP Taswin.

Untuk sementara mereka diamankan di Mapolres Palopo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara kasus ini masih dalam pengembangan Polres Palopo. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =