Tanri Bali Lamo bersam Edy Maiseng di Pantai Labombo, sore tadi.
Tanri Bali Lamo bersam Edy Maiseng di Pantai Labombo, sore tadi.

Koranseruya.com– Bakal calon gubernur Sulsel, Tanri Bali Lamo (TBL), memanaskan mesin politiknya di wilayah Luwu Raya. Setelah berkunjung dari Luwu Timur dan Luwu Utara, TBL yang disebut-sebut akan maju berpasangan dengan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) ini, menggelar tatap muka dengan warga Palopo di Kawasan Pantai Labombo, kemarin sore. Mereka tergabung dalam Srikandi NA.

Ketua Tim Brigade NA Luwu Raya, Edy Maiseng, mengungkapkan duet NA-TBL ini merupakan yang terbaik untuk Sulsel. NA kata dia, sudah terbukti membawa Bantaeng lebih maju dibanding daerah lainnya di Sulsel. ” Paket ini saling melengkapi. Pak Tanri Bali Lamo yang mantan birokrat dengan NA yang sudah punya pengalaman, akan membawa perubahan di Sulsel,” katanya.

Edy bahkan meyakini paket tersebut bisa meraih suara hingga 40 persen di kota Palopo. Sebab, di Palopo kata dia, masyarakat pemilih sudah cerdas. Jika daerah ingin maju, maka pilihannya adalah paket NA-TBL.

Sementara itu, TBL mengungkapkan alasannya ingin berpaket dengan Nurdin Abdullah karena Bupati Bantaeng itu punya kemampuan investasi dan memiliki jaringan luas hingga ke luar negeri. ” Ini yang saya tidak miliki. Dengan kemampuan itu kami yakin bisa meningkatkan perekonomian di Sulsel,” ujar mantan penjabat Gubernur Sulsel ini.

Lebih lanjut TBL menambahkan, NA juga terpilih sebagai salah satu bupati terbaik se-Indonesia. Sejak dipimpin NA selama dua periode, lanjut TBL, Bantaeng kini telah maju di bidang infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, pariwisata dan lainnya.

Untuk diketahui, TBL adalah putra dari mantan Gubernur Sulsel, Ahmad Lamo. TBL pernah menjadi penjabat gubernur di empat daerah di Indonesia yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku dan Papua. Rencananya tatap muka ini juga akan digelar di Belopa, Kabupaten Luwu, besok, Kamis (9/3). (liq/adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 1 =