LUTIM – Bank Tabugan Negara (BTN) resmi beroperasi di Luwu Timur. Bank plat merah itu diresmikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (11/1/2019).

Dalam grand opening yang berlangsung meriah itu, Husler menjadi nasabah pertama BTN Malili. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Luwu Timur itu bersyukur dengan hadirnya BTN di Bumi Batara Guru.

“Dengan berdirinya BTN di Kabupaten Luwu Timur, tentu ini mempermudah dan memperdekat layanan kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan perumahan,” kata Husler.

Apa lagi, sebut Husler, di Luwu Timur ini masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Selain itu, pertumbuhan masyarakat di Luwu Timur khususnya di Malili cukup besar.

“Tentu dengan hadirnya BTN sangat membantu masyarakat kita, untuk mempermudah dan mendorong akses perekonomian lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia pun berharap agar pihak Bank bisa menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Selain itu, Husler juga meminta agar Bank BTN ini melayani dan mempermudah pengurusan bagi masyarakat setempat.

Sebelumnya, Teguh Wahyudi, selaku Branch Manager Bisnis BTN Kantor Cabang Makassar mengatakan bahwa, kehadiran mereka di Kabupaten Luwu Timur adalah untuk mendukung program Pemerintah Daerah Luwu Timur. Terutama dalam memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat dan peningkatan perekonomian warga Luwu Timur.

“Besar harapan kami bisa mensukseskan program perumahan yang telah direncanakan Pemerintah pusat maupun Pemkab Luwu Timur,” kata Wahyudi.

Lanjut Wahyudi, diketahui, sudah terdapat 10 pengembangan yang ikut andil dalam pembangunan di Luwu Timur, Oleh karena itu, BTN hadir melirik potensi yang ada sangat menjanjikan, mengingat pertumbuhan ekonomi melalui perputaran uang sangat tinggi. (has/liq)