Budi Sada
Budi Sada

PALOPO – Calon Wakil Walikota Palopo, Budi Sada meminta kepada tim pemenangan Ome-Bisa melaporkan akun Facebook yang menyebar berita Bohong yang menyebut namanya.

Akun Faceebook yang berinisial W diduga telah menyebar berita Hoax disitus berita online yang berisikan informasi bohong, karena dalam isi berita itu menyebutkan nama Budi Sada yang tidak pernah dikonfirmasi terkait berita tersebut.

“Apa yang disebar oleh orang yan tidak bertanggung jawab di sosmed adalah berita yang tidak benar alias hoax. Judul berita tidak sesuai dengan isi, dan saya tidak pernah mengatakan itu. Dan dengan adanya berita tersebut sangat merugikan diri saya,” kata Budi Sada dalam rilis yang diterima Koran SeruYA pada Jumat (11/05/2018) sore.

Untuk diketahui pada tanggal 09 Mei 2018, sebuah situs berita publik bernama “Kumparan” yang dirilis oleh akun bernama Triwinix Gadis Pank yang menyatakan Budi Sada akan menyediakan dua nama pengganti Ahkmad Syarifuddin Daud menjadi Calon Walikota yang berpasangan dengan dirinya jika dijatuhi hukuman badan. Diketahui Ome saat ini tengah menjalani proses hukum yang dianggap normal dan tidak ada upaya melanggar hukum lain.

Menurutnya, dalam kutipan berita tersebut sama sekali tidak ada konfirmasi kepada Budi Sada dan itu tidak sesuai fakta.

“Saya tidak pernah mengucapkan itu, dan saya heran kenapa bisa tiba-tiba ada dalam kutipan berita,” lanjut Budi.

“Ini harus segera ditindaki karena sudah bermuatan politik hitam yang sengaja disebar,” tegasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + fourteen =