Buka Festival Anak Saleh Indonesia, Husler Serahkan 3 Bus Sekolah

341

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) se-Mahalona Raya, Jumat (11/01/2019). Festival ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengetahuan anak dalam kegiatan keagamaan, serta pendidikan anak usia dini yang menjadi pondasi untuk pendidikan selanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Husler menyerahkan 3 unit Bus sekolah untuk Kecamatan Towuti dan 1 unit Bus sekolah untuk Mahalona Raya.

“Ini perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlak beragama kepada anak-anak sejak dini,” ungkap Husler.

Dalam pembukaan festival ini, Husler berharap agar anak-anak bukan sekadar mengikuti kejuaraannya saja, tetapi anak-anak menjadi gemar membaca dan mendapatkan pengetahuan. Dengan begitu, mereka terdidik secara Islami.

Husler menambahkan bahwa, FASI juga merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif. Hal ini membantu mereka dalam merangsang sikap adil, berdaya saing dan menjadi yang terbaik pada setiap kesempatan.

“Saya juga berharap dengan kegiatan ini, nantinya Kabupaten Luwu Timur terus memiliki basis generasi muda yang berkualitas, baik dari segi ilmu pengetahuan serta segi iman dan taqwa,” tutup Husler. (ikp/kominfo/liq)