MALILI — Kakak kandung mantan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, yakni Opu Andi Makkarateng kembali mempertegas dukungannya memperkuat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Penegasan sikap Opu Andi Makkarateng ini terlihat saat ikut mendampingi Ichsan Yasin Limpo pada kampanye terbatas dan temu tokoh se Kabupaten Luwu Timur, Jumat (27/4/2018).

Termasuk saat silaturahmi dan temu kader Partai Demokrat di Sekretariat DPC Demokrat Lutim, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili. Opu turut diperkenalkan oleh anggota fraksi Demokrat di DPRD Luwu, Herdinang.

“Di tempat ini, juga hadir Opu Andi Makkarateng . Beliau bersama kita untuk memenangkan IYL-Cakka di Lutim,” kata Herdinang.

Andi Makkarateng langsung berdiri sambil mengacungkan 4 jari. “Nomor 4, Punggawa Macakka,” sorak Opu disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir dalam kampanye dialogis itu.

Diketahui, Opu Andi Makkarateng adalah tokoh berpengaruh di Lutim. Dia juga beberapa kali terlibat sebagai “King Maker” kandidat pada setiap event politik di Lutim.

Selain Andi Makkarateng , sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku adat menegaskan berada pada barisan koalisi rakyat memenangkan IYL-Cakka, termasuk pemangku adat Mokole Matano Opu Andi Baso dan tokoh masyarakat berpengaruh Towuti, H. Kaddas.(adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − two =