LUTRA – Keberadaan Kantin Sehat Pemda Luwu Utara yang baru saja di-launching pemanfaatannya oleh Bupati Luwu Utara, Jumat (20/4), di halaman belakang Kantor Gabungan Dinas (Gadis), diharapkan menjadi solusi cerdas guna memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Luwu Utara.

“Dengan adanya kantin sehat ini, maka tentu kita berharap tidak ada lagi alasan bagi ASN meninggalkan kantor dengan alasan pulang makan. Saya harap teman-teman ASN agar betul-betul memanfaatkan kantin ini dengan baik,” pinta Bupati Indah Putri Indriani, saat me-launching dan meresmikan pemanfaatkan kantin sehat tersebut.

Untuk itu, Bupati Indah Putri Indriani mengimbau para pengelola kantin agar senantiasa menyajikan panganan yang betul-betul terjamin kesehatannya.

“Kita berharap panganan yang disajikan adalah panganan lokal yang sehat. Dan tidak kalah pentingnya adalah jangan melakukan aktivitas yang bisa mengotori kantin kita kini,” ujar Indah.

Bupati menggaransi seluruh kantin yang berjumlah 10 unit telah mendapat sertifikasi sehat dari Dinas Kesehatan.

“Kami minta para pengelola kantin agar mengelola panganan tidak menggunakan MSG, karena semua kantin telah mendapat sertifikasi sehat. Kantin tetap akan dimonitoring dan dievaluasi secara berkala,” ujarnya.

“Selamat atas pemanfaatan kantin sehat ini, dan yang paling penting adalah kita bisa memahami apa yang dimaksud dengan kantin sehat itu. Untuk itu, saya minta kepada seluruh ASN agar memelihara dan menjaga apa yang sudah kita bangun ini, sekaligus memanfaatkannya dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM), Muslim Muhtar, dalam laporannya menyebutkan bahwa selain melayani konsumen dari para ASN, kantin ini juga dalam rangka pengembangan UMKM.

“Selain melayani para ASN, kantin ini hadir dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat lewat kegiatan UMKM,” tutur Muslim Muhtar. (lh/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + twelve =