Anak berkebutuhan khusus (disabilitas) Natal bersama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di Aula Tammuan Mali, Kecamatan Makale, Jumat (22/12/2017).
Anak berkebutuhan khusus (disabilitas) Natal bersama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di Aula Tammuan Mali, Kecamatan Makale, Jumat (22/12/2017).
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Bupati Tana Toraja, Ir Nicodemus Biringkanae, mengadakan Natal khusus bersama ratusan anak berkebutuhan khusus atau disabilitas di Aula Tamuan Mali, Kecamatan Makale.

Natal bersama anak disabilitas ini pertama kali lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang masuk dalam agenda even Budaya Toraya Maeolo 2017.

Natal bersama anak disabilitas menurut Bupati Tana Toraja, Ir Nicodemus Biringkanae, dilaksanakan karena mereka juga adalah manusia ciptaan Tuhan. Nico juga mengakui kalau slogan atau tagline, Toraya Maelo adalah landasan pokok Nico-Victor dalam menjalankan pemerintahan dan terinspirasi dari kaum disabilitas.

“Meski memiliki keterbatasan fisik namun anak-anak istimewa berkebutuhan khusus ini begitu luar biasa dalam mempersembahkan kelebihannya masing-masing. Apalagi anak disabilitas ini berdampingan dengan Rujab Bupati Tana Toraja,” ungkap Nico kepada media ini, Jumat (22/12/2017).

(BACA JUGA): Padi Reborn Ramaikan Lovely Desember 2017 di Toraja Utara

Ucapan terima kasih disampaikan selaku Bupati Tana Toraja kepada para guru disabilitas yang berperilaku dingin mendidik anak yang berkebutuhan khusus dan menjadi anak yang begitu istimewa tampil luar biasa dalam mempersembahkan kelebihannya masing-masing.

Turut hadir mendampingi Bupati Tana Toraja dalam kegiatan ini Sekda Plt. DR Ir Semuel Tandibura, MM, Forkopindo dan OPD se-Tana Toraja. (pojoksulsel/seruya)