Owner Cafe Faris, Muh Tazar memperlihatkan bukti pembayaran pajak.
Owner Cafe Faris, Muh Tazar memperlihatkan bukti pembayaran pajak.

Koranseruya.com — Cafe Paris yang terletak di Jalan Lingkar Kota Palopo membantah tidak membayar pajak selama 17 bulan seperti data yang disebutkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo. Dari 17 bulan itu, Cafe paris diminta membayar Rp25 juta, itu belum termasuk denda. Cafe Faris masuk dalam daftar 52 RM yang tidak bayar pajak.

Meski demikian, pengelola Cafe Faris tidak menampik ada tunggakan, namun tidak sebanyak apa yang disebutkan. Ada beberapa bulan belum mereka bayar diluar masa pembangunan cafe baru.

“Memang kemarin selama tujuh bulan kami tidak beroperasi karena membangun Cafe baru. Ternyata itu masuk dalam tunggakan. Memang ada tunggakan, tapi harusnya tidak sebanyak itu,” jelas Owner Cafe Paris, Muh Tazar Kepada Koranseruya.com Kamis (9/3) malam ini.

Muh Tazar menduga, Bapenda Palopo salah melakukan penginputan data. Karena beberapa waktu yang lalu, pihak Bapenda datang ke Cafe Faris untuk meminta bukti pembayaran pajak Cafe Faris selama ini mulai tahun 2015-2016. Dari bukti pembayaran itu yang dijadikan acuan Bapenda untuk melakukan perekapan. Bapenda sendiri merupakan SKPD baru terbentuk di Kota Palopo, Bapenda merupakan pecahan dari DPPKAD Palopo.

“Kemungkinan jika saat itu kami hanya memiliki 1 bulan bukti pembayaran, mungkin hanya bulan itu juga data yang dimiliki Bapenda. Kami akui ada tunggakan, namun tidak sebesar itu,” jelas Muh Tazar sambil memperlihatkan sejumlah bukti pembayaran pajaknya.

Muh Tazar juga mengatakan, beberapa bukti pembayaran pajak sudah hilang, karena sudah lama dan dianggap tidak terlalu penting. Barulah ketika Bapenda datang meminta bukti pembayaran kemudian bukti-bukti tersebut dikumpulkan.

“Kemungkinan ada yang sudah hilang, hanya itu yang bisa kami perlihatkan. Bukti itu yang dijadikan acuan Bapenda,” tandasnya. (asm)

BERITA TERKAIT :Ini Daftar 52 RM di Palopo tak Taat Bayar Pajak. Nomor 4 Bakal Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − eight =