Cafe News SeruYA
Cafe News SeruYA

LAPORAN: Tari Lestari, Palopo

KORAN SeruYA–PT Wisnu Aditya Intermedia Palopo, yang selama ini menaungi Koran Harian Seputar Luwu Raya (KORAN SeruYA) kini

merambah bisnis cafe. Jika tidak ada aral melintang, Cafe News SeruYA akan dilaunching tanggal 27 November 2016 mendatang.

Cafe News SeruYA ini, berada di lantai 1 Kantor KORAN SeruYA, di Jalan Kelapa, Kota Palopo. Cafe ini memadukan konsep cafe dan coffee shop, sehingga bisa menjadi tempat pilihan nonkrong bagi warga Kota Palopo, baik kawula muda, kalangan profesional, termasuk para politisi melepas penat setelah beraktivitas.

Cafe News SeruYA
Salah satu room di Cafe News SeruYA
  Pengunjung bisa berfoto selfie di Cafe News SeruYA

Pengunjung bisa berfoto selfie di Cafe News SeruYA

Memadukan konsep cafe dan coffee shop, Cafe News SeruYA memiliki interior yang menarik, unik, dimana mengandalkan lukisan-lukisan dan wallpaper koran. “Konsepnya mengandalkan lukisan aneka bunga, lukisan abstrak, dan wallpaper koran SeruYA. Jika melihat konsepnya, cafe ini untuk semua kalangan,” kata Manejer Operasional Cafe News SeruYA, Dimas.

Ada tiga ruangan yang didesain semenarik mungkin, agar pengunjung betah nongki-nongki (nonkrong) di Cafe News SeruYA. Pertama, teras utama berada di bagian depan Cafe News SeruYA. Teras utama ini didesain mengikuti selera kawula muda. “Ada juga permainan lampu hias di teras utama, sehingga suasananya benar-benar nyaman dan bikin betah pengunjung,” kata Dimas.

Ruangan kedua, yakni ruangan utama selebar 14 meter kali 20 meter, dibagi dua konsep. Konsep pertama, ruangan didesain mengandalkan wallpaper KORAN SeruYa dan aneka pernak-pernik jurnalis. Ada juga bartender di tempat ini, didesain dengan konsep ‘mengejar deadline dan headline’.

“Pengunjung bisa mendalami dunia jurnalistik sambil menikmati aneka menu dan kopi khas SeruYA di ruangan konsep pertama,” beber Dimas.

Masih di ruangan utama, untuk konsep kedua, ruangan ini dikhususkan untuk kawula muda dan keluarga. Ada lukisan bunga bingkai, lukisan aneka menu makanan dan minuman, termasuk lukisan pohon SeruYA. “Khusus ruangan utama konsep kedua ini, pengunjung bisa foto selfie. Apalagi, ruangan ini ditata apik menggunakan aneka lampu hias,” jelas Dimas.

Masih ada ruangan yang tak kalah menariknya. Ruangan ketiga ini, berada di bagian belakang. Ruangan ini didesain mengandalkan wallpaper dan lukisan. Ada juga aneka pernak-pernik remaja, yang diarahkan bagi pengunjung muda-mudi. Kursinya juga didesain unik, sesuai interior ruangan tersebut.

“Di ruangan ketiga ini, pengunjung bisa merayakan ulang tahun, dan berbagai kegiatan. Pastinya, ruangan ketiga ini didesain menarik dan mengandalkan warna-warni cerah,” beber Dimas.

Cafe News SeruYA juga menyediakan VIP Room bebas asap rokok dan full AC. VIP Room ini bisa menjadi tempat meeting, pertemuan bisnis, dan rapat-rapat kantor. “Khusus VIP Room, kami siapkan kursi sofa dan full AC,” katanya.

Menurut Dimas, pengunjung Cafe News SeruYA juga akan dihibur permainan biola dan akustik setiap malam minggu. Pengunjung bisa memesan lagu dengan konsep musik instrumen. “Khusus malam minggu, kami hadirkan musik akustik dan permainan biola. Ini kekhasan Cafe News SeruYA yang beda dengan cafe-cafe lainnya,” katanya. (*)