Andi Mudzakkar-Aziz Qahhar Mudzakkar
Andi Mudzakkar-Aziz Qahhar Mudzakkar

Koranseruya.com. Dua putra Kahar Mudzakkar yakni Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dan anggota DPD RI, disebut-sebut bersaing untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka sudah melakukan roadshow ke sejumlah daerah beberapa waktu lalu. Cakka melakukan sosialisasi terkait keinginannya untuk maju. Bupati dua periode ini punya kans kuat untuk mendampingi bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Adapun Aziz Qahhar Mudzakkar, melalui loyalisnya, Irfan, juga sudah menyatakan sikap untuk maju. Bahkan, Aziz mengaku sudah sepaham dengan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, yang juga bakal calon gubernur Sulsel.

Lantas apa sikap keluarga besar Kahar Mudzakkar terkait rivalitas Cakka-Aziz? Mantan anggota DPRD Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar mengakui, pada pekan lalu keluarga besar Kahar Mudzakkar sudah menggelar pertemuan di Jakarta. Hampir seluruh keluarga besar berkumpul karena pada saat yang sama mereka juga menghadiri pernikahan anak Aziz Qahhar Mudzakkar.

” Kita memang sudah kumpul keluarga Kahar Mudzakkar. Tentang pilgub Sulsel, belum ada kesepakatan dari keluarga,” kata Buhari melalui pesan singkat kepada Koranseruya.com. Sementara itu, Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau, berharap Wija To Luwu (wTL) hanya satu yang maju di pilgub. (adn)