Topik Populer
#Gempa Palu

LUWU – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar meninjau Posko Terpadu peduli korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala di Kantor BPBD Luwu, Senin, (8/10).

Dalam tinjauannya, Bupati Luwu dua periode ini memberikan instruksi kepada Camat dan OPD terkait dalam lingkup Pemkab Luwu agar cepat tanggap dalam menghadapi kondisi pengungsi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala yang diprediksi akan semakin meningkat dalam beberapa hari ke depan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada para Kepala Desa agar melapor ke kantor camat jika ada pengungsi yang datang ke daerahnya untuk segera dilakukan pendataan serta pendistribusian logistik kepada para pengungsi,” ucap Cakka, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, Cakka bahkan mengharuskan kepada para Kepala Puskesmas untuk mendirikan posko pelayanan kesehatan gratis bagi para pengungsi korban gempa dan tsunami. “Para Kepala Puskesmas harus mendirikan posko pelayanan kesehatan gratis,” lanjut Cakka.

Untuk diketahui, sebelumnya BPBD Luwu telah melakukan pendataan dan pendistribusian logistik ke beberapa pengungsi yang telah tiba dan tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Luwu. (ama/liq)