Eva Wahyuningsih

LUTIM — Calon Legislatif (Caleg) Luwu Timur asal Daerah Pemilihan (Dapil) kecamatan Wotu – Burau, Eva Wahyuningsih mendapat perlakukan kasar dari oknum salah seorang tim dari calon legislatif partai lain.

Kejadian ini pun mendapat tanggapan dari Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Luwu Timur, HM Siddiq BM, Kamis (01/11/18).

BACA BERITA TERKAIT :Mau Silaturrahmi, Caleg Cantik ini Malah Dapat Perlakuan Kasar

Menurutnya, sikap yang dilakukan oleh oknum yang menyebutkan berasal dari tim salah seorang Caleg partai Nasdem tersebut memang tidak mencerminkan sikap berdemokrasi yang baik.

Hanya saja, kata wakil ketua DPRD Luwu Timur ini, masalah yang dihadapi dilapangan juga perlu dilakukan kroschek terlebih dahulu, jangan sampai ada oknum yang mengaku atau mengatasnamakan saja.

“Inikan bahaya kalau ada oknum yang pura – pura sebagai tim dari Caleg Nasdem padahal mereka hanya berniat menjatuhkan. Makanya saya minta ke Manto (Caleg Nasdem) untuk segera mengklarifikasi ke bawah,” ungkapnya.

Siddiq menyebutkan, Manto panggilan akrab Irmanto Hafid merupakan sosok anggota dewan yang peduli dengan sesama. Sehingga ia menilai tidak betul jika hal tersebut adalah perintahnya.

“Manto itu orangnya baik dan sangat peduli sesama. Kita berharap tidak ada kejadian – kejadian seperti ini agar tercipta kondisi Pileg yang aman dan damai di daerah ini,” ungkap Siddiq yang juga Caleg Nasdem Dapil Malili – Angkona nomor urut 1.

Sebelumnya, Eva Wahyuningsih mengaku dicegat saat berniat untuk melakukan silaturahmi dikediaman kerabatnya di perumahan Kelapa Sawit, Lambarese Pamona, kecamatan Burau, Selasa (30/10/18) sekitar pukul 20.00 wita lalu.

Saat menghadiri undangan, ia sempat dicegat dari oknum tim caloh lain, Manto dan mendapat kata kurang etis. Katanya wilayah itu sudah diklaim Manto. (rls)