Peserta Catar TNI ikuti seleksi jasmani di stadion Lapatau Bone

KORANSERUYA.COM–Sejumlah Calon Taruna (Catar) TNI-AD mengikuti uji kesegaran Jasmani (Garjas) di Stadion Lapatau Kabupaten Bone. Rabu 02 Mei 2018.

Dengan pengawasan langsung oleh Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 141/Tp kapten Arh Muhammad Amin, diselenggarakan oleh Tim seleksi Garcas penerimaan calon Taruna (Catar)

Pada seleksi ini Garjas Taruna diikuti oleh beberapa peserta yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti tes berikutnya. selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang telah mengikuti seleksi administrasi dan kesehatan, melaksanakan tes lanjutan Garjas meliputi tes kesegaran “A” lari 12 menit dan tes “B” Pull up, serta tes ketangkasan renang gaya dada jarak 50 meter.

Kajasrem 141/Tp Kapten Arh Muhammad Amin Mengungkapkan bahwa seleksi Garjas ini untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dan apabila nilai Garjas tidak memenuhi syarat dinyatakan gagal dan tidak dapat untuk mengikuti selekai selanjutnya, dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

“Saya sampaikan seluruh calon untuk melaksanakan seleksi dengan sebaik mungkin sesuai kemampuan yang dimiliki, berusaha maksimal untuk mewujudkan cita-cita para calon, jangan terlalu memaksakan diri diluar batas kemampuan yang dimiliki, masih banyak kesempatan untuk mengulang pada kesempatan yang lain,” kata Muhammad Amin.

Sementara Kepala penerangan korem (Kapenrem) 141/ Toddopuli, Mayor Inf Mansur mengatakan tes tersebut diikuti beberapa peserta.

“Dalam kegiatan tes garjas ini hanya diikuti oleh 14 peserta, karena 1 peserta tidak hadir sebelum melaksanakan tes garjas, para calon Taruna wajib mengecek kesehatannya,” kata Mayor Inf Mansur. (abdulwarishasrat)