PALOPO – Bulan suci Ramadan biasanya identik dengan kasus pencurian. Setiap tahunnya khususnya di bulan puasa laporan pencurian lebih dominan di Polres maupun di polsek.

Mengantisipasi terjadinya aksi pencurian, Sat Shabara Polres Palopo rutin melakukan patroli di tempat keramaian umum seperti Pusat Niaga Palopo (PNP), Pasar Andi Tadda, Terminal Dangerakko dan pusat perbelanjaan lainnya.

“Di bulan ramadan ini, kami berharap semua kegiatan yang dilakukan menjadi ibadah dan berkah. Mengantisipasi adanya aksi pencurian, kami sasar tempat keramaian sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan,” kata Kasat Sabhara Polres Palopo, AKP Sanoding, Jumat (18/5).

Begitupun saat malam, unit sabhara rutin melakukan patroli sambil mengontrol setiap masjid yang umat muslim yang sedang melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Hal itu dilakukan tak lain untuk selalu memberikan dan menciptakan rasa aman dan damai bagi masyarakat Kota Palopo. “Ini sudah menjadi tugas kami sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” pungkasnya. (liq)