Foto bersama usai pengembalian formulir.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Budi Kamrul Kasim yang merupakan putra mantan Bupati Luwu, Kamrul Kasim resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Palopo di sekretariat DPC Demokrat Palopo Selasa (25/7).

Budi Kamrul saat pengembalian formulir didampingi tim pemenangan dan diterima oleh tim desk Pilkada Demokrat Palopo yang terdiri dari Islamuddin, Idham, Jamaluddin, Nur Anwar, Muhatsir, Andi Kartini dan Henry Ghalib.

BACA JUGA :Mewahnya Resepsi Pernikahan Pengusaha asal Palopo ini, Begini Uang Panaiknya…

Pemilik tagline “Ayo ke Masjid” itu memaparkan kesiapannya maju bertarung di Pilkada Palopo 2018 mendatang dengan mengendarai partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Niat saya mendaftar sebagai calon Walikota ialah melanjutkan apa yang telah ditorehkan almarhum ayah sebagai bentuk amal saleh. Almarhum sudah menorehkan sejarah di Tana Luwu dan ini merupakan panggilan jiwa,” kata Budi.

Budi sebenarnya sempat bimbang. Apakah maju di Pilkada Palopo atau Pilkada Luwu. Atas desakan dari berbagai pihak yang menginginkan ia maju sejak tahun lalu, Budi akhirnya menemukan jawabannya pada bulan ramadan kemarin.

BACA JUGA :Jadi Cawagub IYL, Ini Jawaban Cakka…

“Saya sebenarnya terlambat menentukan sikap untuk maju. Ramadan kemarin, saya itikaf agar diberikan petunjuk. InsyaAllah ini langkah awal saya berbakti untuk tana Luwu,” sebut Budi.

Ketua Desk Pilkada Demokrat Palopo, Islamuddin mengucapkan terimakasih kepada Budi Kamrul yang berniat mengendarai Demokrat sebagai kendaraan politiknya.

BACA JUGA :Kembalikan Formulir, Ome Didampingi Tim Pemenangan

Setelah proses pengembalian berkas selesai, pihaknya akan memanggil seluruh calon yang telah mendaftar untuk diuji publik yang rencananya digelar di salah satu gedung di Palopo Minggu (30/7) mendatang.

Isla menggambarkan, pada uji publik nantinya, masyarakat yang hadir akan menilai serta memberikan masukan dari pemaparan visi-misi calon.

BACA JUGA :SBJ Ingin Paket Lahmuddin di Pilkada Luwu Asal…

“Uji publik ini sangat penting. Gagasan yang disampaikan para balon Walikota cukup berpengaruh di tingkat DPD Sulsel nantinya. Kita tidak ingin salah dalam mengusung calon pemimpin,” tandas wakil ketua II DPRD Palopo itu.

Sekadar diketahui, Budi Kamrul merupakan pendaftar keenam yang mengembalikan formulir. Sebelumnya ada nama Judas Amir, Haidir Basir, Ome, Khaerul Saad dan Budi Sada. (asm)