Pasangan JUARA, HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso menyalami Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau usai debat kandidat di Gedung SCC Palopo, Selasa (8/5/2018) sore lalu. (ft/ist)
Pasangan JUARA, HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso menyalami Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau usai debat kandidat di Gedung SCC Palopo, Selasa (8/5/2018) sore lalu. (ft/ist)

PALOPO–Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau mengapreasi dua pasangan calon (paslon) yang maju bertarung di Pilkada Palopo 2018, yakni
Paslon Nomor Urut 1, HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA) dan Paslon Nomor Urut 2, Ahmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (OME-BISA).

Menurut Datu Luwu, kedua paslon tersebut layak dipilih oleh masyarakat Kota Palopo, pada hari ‘H’ pencoblosan Pilkada Palopo, tanggal 27 Juni mendatang.

“Keempatnya adalah putra terbaik dan memang layak memimpin daerah ini,” kata Datu Luwu, usai menyaksikan jalannya debat kedua kandidat di Pilkada Palopo, di Gedung SCC Palopo, Selasa (8/5/2018), sore lalu.

Datu Luwu mengatakan, kedua paslon sudah teruji dalam menjalankan roda pemerintahan. Kepada seluruh masyarakat kota Palopo, ia mengingatkan agar memilih dengan hati nurani.

“Harapan saya, sejak dari awal bahwa pemerintah dan Kedatuan terus bersinergi memajukan daerah,” katanya.

Datu Luwu mengimbau kepada seluruh simpatisan, pendukung maupun relawan untuk tidak saling memprovokasi dan menjelek-jelekkan antara satu dengan yang lainnya. Juga tidak memprovokasi masyarakat.

Pilkada Palopo, kata Datu akan berlangsung dengan aman dan damai jika seluruh simpatisan masing-masing menahan diri. “Sipakatau, sipakainge dan sipakalabbi. Itu yang harus dipegang teguh,” katanya.

Datu Luwu juga mengatakan, calon yang maju di Pilkada punya hubungan kekerabatan. Menurutnya, pilkada hanya sesaat, sementara yang utama adalah hubungan persaudaraan dan kekeluargaan. Jangan karena beda pilihan atau dukungan hubungan menjadi tak harmonis.

“Ciptakan kondisi yang aman dan damai, sehingga pilkada Palopo bermartabat,” pungkasnya. (asm/adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =