Dealer Wuling Motor Palopo Launching Almaz, Harga Lebih Murah Dibanding Mobil Jenis SUV Lain

861

PALOPO — PT Kumala Cemerlang Abadi Cabang Palopo sebagai dealer resmi mobil merk Wuling Motors di wilayah Luwu Raya, melaunching produk baru Wuling Motor, Sabtu (09/03/2019) di Jl Jenderal Sudirman No 189 Palopo.

Jenis mobil yang dilaunching adalah Almaz. Almaz adalah produk keempat dari Wuling Motors. Mengusung konsep SUV (Sport Utility Vehicle), Almaz menyasar kalangan menengah setara dengan produk CRV Honda dan Fortuner, pabrikan Toyota. Kepala PT Kumala Cemerlang Abadi Cabang Palopo, Akbar Arifin, menjelaskan peluncuran mobil Almaz ini merupakan komitmen Wuling dipasar Otomotif Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan jenis mobil SUV dengan harga yang lebih murah dibanding mobil merk lain yang sejenis.

Akbar mengungkapkan Almaz punya beberapa keunggulan dibanding mobil sejenis di kelasnya. Salah satunya adalah harganya yang hanya Rp 300-an juta. Sementara mobil lainnya Rp 500-an juta. ” Almaz ini lebih ramping dan mudah untuk bermanuver. Panjangnya antara CRV dengan Fortuner,” katanya. Mobil ini mengangkut lima penumpang.

Dengan mengusung konsep Drive Unlimited Way, Almaz dilengkapi dengan sejumlah fitur smart multimedia. ” Kami menghadirkan kenyamanan bagi pengguna mobil ini. Fitur-fiturnya canggih tak kalah dengan mobil jenis lainnya,” katanya. Kekuatan mesinnya juga tak kalah. Didukung mesin 1.451 CC induksi turbocharged, transmisi CVT yang mampu mengantarkan 140 tenaga kida dan torsi 250 Nm ke roda depan.

” Pokoknya, Almaz ini mampu bersaing dengan jenis lain di kelasnya. Harganya pun lebih murah,” kata Akbar. Sementara itu, pada saat launching Almaz sudah diinden. Salah satu pemesannya adalah Latif, salah satu pegawai PLN Palopo. Latiof mengatakan dirinya tertarik dengan Almaz saat melihat mobil ini diinternet. Dia juga sempat melakukan test drive saat launching. ” Mobil ini canggih. Harganya murah. Saya sangat puas setelah melakukan test drive. Makanya, saya langsung inden,” katanya.

Wuling Motor adalah pabrikan asal Cina. Sebelumnya, sudah ada tiga varian mobil yang diluncurkan yakni tiga produk sebelumnya, yakni Confero, Cortez dan Formo.(jun/adn)