Dedi Kurniawan
Dedi Kurniawan

KORANSERUYA.COM — Pelari Dedi Kurniawan sukses meraih medali emas pertama bagi kontingen Luwu Utara pada cabang olahraga nomor lari 100 meter pada Kejurda antar pelajar, Rabu (19/07) siang tadi. Pada lomba yang digelar di GOR Sudiang Makassar itu, Dedi menyentuh garis finish dengan catatan waktu 11,07 detik.

BACA JUGA : Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa, Kades Komba Luwu Mendadak Sakit

Sementara itu, medali perak nomor ini direbut pelari asal Kabupaten Barru dengan catatan waktu 11,15 detik. Medali perunggu diraih kota Makassar dengan catatan waktu 11,24 detik. Dedy Kurniawan adalah atlet kejurnas yang pernah mewakili Sulawesi selatan pada ajang kejurnas antar di Jakarta.

BACA JUGA : Kajari Belopa: Kasus Narkoba “Ngeri” di Luwu

“Saya bersyukur karena ini merupakan emas pertama bagi kontingen Luwu utara pada event kejurda antar pelajar kali ini” ujar Dedy Kurniawan saat ditemui seusai upacara penerimaan medali. Selama ini, lanjut dia, dirinya selalu berlatih keras di PPLP (pusat pendidikan,latihan olahraga pelajar) di Makassar untuk persiapan membela Sulsel dan Luwu Utara pada khususnya.




“Saya merasa puas bisa meraih emas untuk daerah tercinta saya dan selanjutnya saya berharap bisa tampil pada ajang olahraga tingkat nasional mendatang,” tambahnya.
Sehari sebelumnya, atlet pelajar asal Lutra juga meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari cabang atletik tolak perunggu. (fim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 17 =