Adi Rasyid Ali
Adi Rasyid Ali

MAKASSAR – Keputusan Partai Demokrat mendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) disambut positif oleh kader Partai Demokrat Makassar. Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, bahkan sejak awal sangat optimistis jika arah dukungan partai berlambang mercy ini bakal jatuh ke tangan pasangan yang dikenal satu kata,satu perbuatan itu.

“Kalau kami dari Demokrat Makassar kan dari awal sudah paham, kemana arahnya Demokrat. Dan sudah menjadi keputusan majelis tinggi Demokrat dalam hal ini bapak Susilo Bambang Yudhoyoni jadi kita akan kawal itu,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (07/11/2017). ARA, sapaan akrab Adi Rasyid Ali menjelaskan, untuk kerja-kerja Partai Demokrat dalam pemenangan IYL-Cakka telah terstruktur dengan baik. Sehingga, tidak sulit untuk membangun relawan dalam melakukan kerja-kerja politik nantinya.

“Kita pasti nantinya kerja-kerja terstruktur. Kita sudah punya semua mulai dari kelurahan, kecamatan, ranting, dan itu semua terstruktur. Jadi kerja-kerjanya semua secara kelembagaan dari partai demokrat, pastinya banyak relawan-relawan yang muncul dalam proses tersebut,” terang Wakil Ketua DPRD Makassar ini. Tidak hanya relawan, bahkan tim pemenangan pun, kata ARA telah dibentuk sejak lama. Sehingga, tinggal menunggu instruksi dari DPD dan DPP Demokrat untuk turut mensosialisasikan IYL-Cakka di Kota Makassar.

“Kalau soal tim pemenangan kita sudah jauh-jauh hari terbentuk, soal relawan juga sudah terbentuk dari bawah. Jadi kita tinggal menunggu saja kapan mau jalan, yah kita jalan,” tuturnya. ARA menilai, surat tugas yang kini ada di tangan Punggawa Macakka ini kedepannya pasti akan berkembang menjadi SK. Sehingga, terkait dengan isu-isu yang berkembang diluar mengenai Demokrat yang belum pasti ke IYL-Cakka hanyalah angin berlalu.

“Yang jelas apa yang menjadi polemik di Partai Demokrat terkait dengan surat tugas bapak IYL-Cakka sudah selesai. Tidak perlu lagi diributkan lagi, karena sudah ada surat tugas dari DPP yang akan ditingkatkan menjadi rekomendasi,” paparnya. Bahkan, ARA mengakui sosok IYL yang merupakan seoarang petarung sejati. Sehingga, ia dan kader Demokrat Makassar siap ‘all out’ memenangkan IYL-Cakka. “Pada prinsipnya, kita juga sangat respect dengan, karena pak IYL ini merupakan salah satu petarung hebat di Sulsel. Dari pada kami hanya menjadi followers, jadi kami akan optimalkan kerja-kerja nantinya,” paparnya. (rilis)