Rosmawati
Rosmawati

USIANYA kini menginjak angka 25 tahun. Namun sejak usia 12 tahun, Rosmawati mengidap penyakit hingga tubuhnya lumpuh tidak bisa beraktivitas seperti gadis seusianya. Hari-harinya penuh dengan penderitaan karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Bahkan kian hari penyakitnya makin kronis hingga gadis ini tidak bisa berjalan.

Ya, Rosmawati, gadis asal Dusun Kambisa, Desa Baku-baku, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara ini, hampir 13 tahun menderita karena penyakit yang dideritanya. Sejak penyakit diidapnya, Rosmawati nyaris tidak pernah merasakan kebahagian. Dia tidak bisa lagi bermain dan bercanda bersama teman-teman sebayanya hingga usianya beranjak dewasa.

“Hanya penderitaan yang dia rasakan,” begitu tulis Fharel Aditya Putra, dalam akun Facebooknya.

Rosmawati lahir dari keluarga yang kurang mampu. Lantaran tidak memiliki biaya berobat yang memadai, orangtuanya hanya pasrah menyaksikan hari-hari putrinya yang didera penyakit. Entah penyakit apa yang telah melumpuhkan gadis ini.

Kedua orangtua Rosmawati kemudian membawanya ke Kota Palopo. Dia menumpang di rumah keluarganya di Palopo. Lantas, atas inisiatif keluarga dan kerabatnya, mereka berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, sehingga Rosmawati diuruskan BPJS Kesehatan Bersubsidi atas biaya Pemerintah Kota Palopo.

Pada Jumat 3 November 2017, sore lalu, Rosmawati kemudian dibawa ke RS Madyang Palopo. Namun, informasi yang diperoleh KORAN SeruYA, Rosmawati kemudian dirujuk ke RSUD Palopo di Rampoang.

“Alhamdulillah, dia (Rosmawati) sudah ditangani tim medis di RSUD Sawerigading Palopo, setelah dirujuk dari RS Madyang Palopo,” ujar Fharel Aditya Putra, kerabat pasien di Palopo.

Sejauh ini, kata dia, belum diketahui penyakit yang menggerogoti tubuh gadis malang itu. Dokter kata Fharel Aditya Putra, masih menunggu hasil pemeriksaan medis.

“Keluarganya sangat berharap dia (Rosmawati) sembuh dan bisa hidup normal kembali seperti gadis seusianya,” imbuh Fharel Aditya Putra.

Nah, bagi pembaca KORAN SeruYA dan dermawan yang berniat membantu Rosmawati untuk meringankan beban penderitaanya, bisa Fharel Aditya Putra melalui 085256326549.

“Bagi dermawan yang berniat membantu, bisa menghubungi nomor tantenya melalui nomor telpon 085256326549,” kata Fharel Aditya Putra. (tari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =