Univeritas Cokroaminoto Palopo untuk kali ketiga di tahun 2018 ini menggelar wisuda. Wisuda kali ini terbilang berbeda dari sebelumnya. Selain program sarjana, UNCP juga mewisuda sebanyak 16 lulusan program magister untuk pertama kalinya.

PALOPO — Univeritas Cokroaminoto Palopo untuk kali ketiga di tahun 2018 ini menggelar wisuda. Wisuda kali ini terbilang berbeda dari sebelumnya. Selain program sarjana, UNCP juga mewisuda sebanyak 16 lulusan program magister untuk pertama kalinya.

Prof Hanafie Mahtika

Rapat senat terbuka digelar di gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Palopo, Minggu (28/10/18) dan diikuti total 556 sarjana dan magister. Rektor UNCP, Prof Drs H Hanafie Mahtika, MS, dalam sambutannya mengatakan ada 3 hal yang membuat wisuda periode III 2018 ini sangat istimewa.

“Yang pertama, untuk pertama kalinya tanpa direkayasa wisuda ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Yang kedua, UNCP pertama kalinya mewisuda magister sebagai alumni pertama program studi magister. Dan yang ketiga, periode wisuda UNCP kali ini memiliki wisudawan termuda, kelahiran 28 Oktober 1998 (20 tahun),” kata Prof Hanafie.

Prof Hanafie mengucapkan terimakasih kepada para orangtua wisudawan yang telah mempercayakan UNCP sebagai kampus pilihan terbaik di Kota Palopo.

Walikota Palopo diwakili Sekda menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin yang juga hadir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNCP termasuk universitas terbaik yang ada di SulSel. “Uncok (UNCP,red) ini menduduki peringkat ke-8 Universitas terbaik yang ada di SulSel. Saya berharap ke depan peringkatnya naik lagi,” harapnya.

BACA JUGA :Ini Jadwal Tes Peserta CPNS Asal Lutra, Luwu, Tana Toraja dan Palopo

Lanjutnya, di tahun ini Uncok sudah mampu meluluskan magister, dan tidak menutup kemungkinan di tahun depan Uncok dapat meluluskan doktor. “Itu bukan hal yang mustahil untuk di wujudkan di Kota Palopo, dan ini tidak luput dari dukungan pemerintah Kota Palopo,” katanya sambil melirik Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung yang hadir mewakili walikota.

Foto bersama wisudawan terbaik.

Jamaluddin dalam kesempatan yang sama berharap lulusan bisa bersinergi membangun Palopo. “Janganlah mudah menyerah, hadapi persaingan yang berkembang saat ini. Jadilah lulusan yang berpegang teguh pada ajaran agama sebagai salah satu bekal yang hakiki,” katanya. (jun/asm)

Sejumlah undangan nampak menghadiri wisuda periode III UNCP Tahun 2018.