LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menjadi tamu kehormatan di pesta pernikahan salah satu warga suku Batak yang bermukim di Desa Mulyasari, Kecamatan Tomoni, pekan lalu. Dalam upacara penyambutan, perwakilan tokoh adat menyerahkan ulos, kain khas Batak kepada Husler yang dengan senang hati mengenakan kain khas suku Batak itu.

“Terima kasih pak Bupati telah berkenan hadir dalam acara ini. Kami merasa bangga dan pemberian ulos ini sebagai wujud seorang pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakatnya,” ujar salah satu Tokoh adat yang menyerahkan kain ulos tersebut.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat memberikan sambutan mengatakan, sangat tersanjung dan merasa bangga menerima kain ulos.

“Ini menjadi bentuk silaturahmi antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat termasuk Suku Batak yang bermukim di daerah ini. Saya berharap, dengan semangat kebersamaan ini seluruh proses pembangunan di Kabupaten Luwu Timur dapat terwujud,” ungkap Husler.

Sebagai Bupati, Husler merasa sangat bersyukur bahwa Kabupaten Luwu Timur memiliki keberagaman Suku, Budaya, dan Agama. Keberagaman ini, kata Husler, harus dipertahankan, dilestarikan, dan dijaga.

“Jangan ada pertentangan satu sama lain, ciptakan keamanan dan toleransi antar sesama, demi persatuan, dan kesatuan daerah yang kita cintai,” pungkasnya. (hms/kominfo/liq)