PALOPO — Sejumlah orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Pemuda Kota Palopo, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Palopo, Kamis 18 Oktober 2018, pagi.

Mereka menuntut agar segera ditangkap dan diadili oknum jaksa nakal di Palopo.

Demonstran menyebutkan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo diduga melakukan aksi pemerasan terhadap pejabat yang ada di Kota Palopo.

Dalam pernyataan sikapnya, demonstran menuntut, agar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo segera diadili dan diproses hukum oknum yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dan dugaan pemerasaan.

Mereka juga mendesak Kejaksaan Agung untuk mencopot Adianto, sebagai Kajari Palopo.

“Kami juga mendesak kepada aparat penegak hukum lainnya, untuk turun tangan mengusut dugaan pengaturan tender rumah dinas Kejari Palopo,” desak Korlap, Sumardi.

Bung Black, sapaan akrab Sumardi menduga, Kajari Palopo Adianto selama ini terindikasi melakukan pemerasan terhadap sejumlah pejabat di Palopo.

Sekadar diketahui, isu pemerasan dan intervensi tender rujab Kajari Palopo ini telah beredar luas di Kota Palopo, pasca mencuatnya kasus dugaan korupsi Proyek Jalan Lingkar Barat (JLB) Kota Palopo. (*)