Topik Populer
#Gempa Palu

LUWU – Hubungan antara TNI dan Polri di Luwu sangat harmonis. Ini terbukti Luwu yang saat tetap aman dan kondusif berkat kedua instansi itu saling bekerja sama dalam menjaga keamanan di Kab. Luwu.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Luwu, Amru Shaher dihadapan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono di halaman Masjid Al Islah Belopa, Kamis (31/5).

Kedua petinggi militer itu sedang melakukan kunjungan kerja di Kab. Luwu.

“Kapolda dan Pangdam kami sangat merasakan kebersamaan antara TNI dan Polri di sini. Mereka selalu bersama jika ada kegiatan dan masalah, tidak pernah ada kontra antara kedua aparat ini. Kami di Luwu sangat merasakan keharmonisan TNI dan Polisi,” ungkap Amru Shaher.

Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengaku gembira dengan mendengar hal tersebut. Kegembiraan Jenderal bintang dua itu bertambah dengan pemandangan Kab. Luwu yang masih banyak ditemui sawah.

“Saya sangat gembira melihat Luwu ini masih banyak sawah-sawah bersama wajah warga Luwu yang berseri. Ini menandakan warga Luwu bahagia. Selama 3 tahun bertugas baru kali ini saya bisa hadir di sini,” jelasnya.

Suami dari Bella Safira itu menjelaskan tujuannya datang ke Luwu untuk survei lokasi asrama satuan batalyon yang akan ditempatkan di Luwu.

“Semoga Allah memberikan pencerahan agar isu sara tidak terjadi di Luwu. TNI dan Polri apapun alasannya tidak dibenarkan bersebrangan karena merupakan abdi negara sebagai pengayon masyarakat,” terangnya.

Sementra itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menekankan kepada anggota TNI – Polri agar amanah dan mencintai Allah harus menjadi keutamaan. Sebab jika telah mencintai Allah niscaya pasti akan mencintai masyarakatnya.

“Bukan hanya masalah tugas kita saling mengingatkan tapi juga soal ibadah. Jangan menggunakan pakaian dinas untuk suatu kesombongan tapi untuk amanah tugas abdi negara dan melindungi rakyat. Sapalah masyarakat jika bertemu di jalan agar dekat dengan mereka,” harap Umar.

Diketahui kedatangan Kapolda Sulsel bersama Pangdam XIV Hasanuddin dalam rangka safari Ramadan di wilayah Kodim 1403 Sawerigading sekaligus meninjau lokasi lahan Yon Armed. Selain itu, juga untuk berbuka bersama dengan Pemda Luwu. (eca/liq)