Datu Luwu, Andi Maradang Machkulau.
Datu Luwu, Andi Maradang Machkulau.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Kedekatan Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau, dengan kandidat gubernur Ichsan Yasin Limpo, sudah tidak diragukan lagi. Keduanya sudah seperti saudara kandung. Bahkan, Datu Luwu, menyematkan pin Kedatuan Luwu kepada pencetus pendidikan gratis itu.

BACA JUGA : VIDEO : Simak 3 Makna Pin Kedatuan untuk IYL

Pin tersebut sarat makna dan hanya diberikan kepada orang-orang tertentu. Hanya diberikan kepada para pemimpin yang amanah dan memegang komitmen untuk mensejahterakan rakyatnya. Ini juga menunjukkan dukungan pribadi Datu Luwu kepada Punggawa, julukan yang dilekatkan kepada mantan Bupati Gowa dua periode itu.

BACA JUGA : Datu Luwu Amanahkan Kepemimpinan ke IYL

Hanya saja, sikap Datu Luwu tersebut menggundang reaksi dari sejumlah kalangan yang tidak setuju dengan langkahnya. Ada yang kontra namun banyak juga yang pro. Guna menjawab kritikan tersebut, melalui akun facebooknya, La Maradang Mackulau, Datu Luwu membuat status, ” Orang tuaku berpesan, anakku.. Menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah krn gelombang bahkan badai akan dengan mudah menerpamu, tapi jangan pernah takut akan semua itu, yg penting setiap keputusan yg kamu ambil berdasarkan prinsip massolongpao Mangelle wae pasang, kemashlahatan rakyatmu lebih diutamakan, tetap memegang teguh janji dan tetap jadi pengayom bagi masyarakat serta menjadi tumpuan keseimbangan alam”.




Tak pelak, status yang diunggah Andi Maradang Mackulau tersebut banyak di-like dan dikomentari oleh sejumlah netizen. Salah satunya dari mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi. Lewat akun Fb-nya, Arjuna-Arjuna yang menulis ‘ Alhamdulillah YM ,tabe narekko salahka opu ” Nakko naposiri’i DatuaE,napomateni,atae”maaf opu klo salah kalimatka,jadi yani tapoada YM Datu yatoniro yassi Luwuri ( masyarakat siap dibelakang YM Datu ) tabe Opu,salamaki’.

Komentar lainnya dari akun FB, Hidayat Ibrahim yang menulis, “Siap Yang Mulia Opu Datu…. kami tetap mendukung”. (adn)