LUWU – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Sulsel wil XI. Hamsur Taha memuji UPT SMA Negeri 1 Luwu, dari segi olahraga. Pujian ini datang lantaran program olahraga dari Smansa Luwu dinilai bagus. Pujian ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Futsal Cup II Smansa, Kamis (19/04) di Gor Radda Kabupaten Luwu.

Pujian Hamsur Taha ini karena SMA Negeri 1 Luwu melakukan turnamen setiap tahunnya secara berkelanjutan.

“Sepertinya ini sudah terprogram, semoga sekolah lain bisa mengambil contoh dari Smansa, sangat memperhatikan olahraga,” ungkapnya.

Acara Futsal CUP II Smansa yang dibuka oleh Hamsur Taha ini ditandai dengan penendangan bola pertama didampingi Kepala Sekolah UPT Smansa, Nurdin Muin. Kegiatan ini bisa menjadi ikon pengembangan bakat siswa di bidang olahraga.

Sementara itu, Kepala Sekolah UPT Nurdin Muin meminta wasit pada futsal ini jujur dan profesional, jangan ada kecurangan atau keberpihakan.

“Jangan hanya memikirkan kemenangan, karena kemenangan yang sebenarnya adalah sportifitas,” ungkpanya saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, Futsal cup ini bukan hanya sekedar permainan mendapatkan juara tapi juga untuk menjalin kekompakan, silaturahmi, dan kebersaamaan. Dijelaskan pada Futsal CUP II ini diikuti peserta dari luar daerah Luwu Raya seperti Pare-pare, Makassar, Mamuju, Bulukumba dan Palopo.

Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir, uang pembinaan dan hadiah khusus bagi top score dan best player. Sejumlah sekolah ternama di Sulsel mengirimkan timnya pada turnamen ini, peserta 36 tim sekolah yang menjadi peserta. Satu pool akan diisi 4 tim.

Pembukaan Futsal Cup II Smansa ini dihibur oleh beberapa tarian tradisional seperti tarian dari daerah aceh. (eca/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =