LUWU – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Luwu terus berupaya memenuhi target pendapatan asli daerah di sektor pajak. Untuk itu, Dispenda Kabupaten Luwu, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah, melakukan Rapat Kerja sekaligus monitoring dengan mengumpulkan empat Kepala UPTD dan Kasubag TU di pusatkan di UPTD wilayah IV Walmas, Kamis, (26/4).

Kabid Pajak Daerah Dispenda Luwu, Bagas, mengatakan kedatangannya di Walmas, sekaligus memantau perkembangan pajak yang muaranya untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan ke Dispenda.

“Sebenarnya rapat ini tiap bulan dilaksanakan dan sudah tiga kali di kantor Dispenda Luwu. Kenapa dilaksanakan di UPTD karena kita ingin suasan baru dan dimulai di UPTD yang terjauh yakni di Walmas, seperti yang dilihat saat ini,” kata Bagas, usai rapat.

Selain membahas PAD, pada kesempatan itu, juga disinggung sembilan item pajak. “Semua data kita ingin cocokkan,” imbuhnya.

Bagas menambahkan, untuk wilayah IV pajak terbesar diliar dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) diperoleh disektor mineral bukan logam. “Kita berharap target PAD tahun ini bisa dicapai,” pungkasnya. (liq)