Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Belum lama ini, SMP Negeri 8 Palopo melaksanakan shalat ghaib berjamaah di Sekolah mereka. Nampak ratusan siswa SMPN 8 Palopo memenuhi halaman sekolah.

Agustan, Wakil Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo mengungkapkan shalat jamaah tersebut dalam rangka mendoakan para korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Kami melakukan shalat gaib bersama untuk korban gempa palu dan donggala. Semoga amal ibadah korban diterima disisi Allah SWT,” katanya.

Selain melaksanakan sholat ghaib, SMPN 8 Palopo juga akan memberikan bantuan materi dengan melakukan penggalangan dana. “Kami berharap selain doa, sumbangan berupa materi dapat meringankan saudara saudara kita disana,” tambah Agustan.

Dirinya berharap shalat gaib yang dilaksanakan berjamaah akan meningkatkan pendidikan karakter bagi para siswa agar lebih peduli terhadap lingkungan sosial.

“Dengan adanya musibah ini kita bersama bisa belajar untuk saling bahu membahu, saling mendoakan dan meningkatkan sifat tenggang rasa antar sesama, duka yang dihadapi saudara kita disana harus kita emban bersama-sama,” tutupnya. (apl/liq)