Aidil Zubair
Aidil Zubair
Topik Populer
#Gempa Palu

BELOPA, SeruYA — DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Luwu memiliki kekuasaan penuh untuk menentukan siapa figur yang akan diusung di pilkada Luwu 2018 mendatang. Ketua Tim Penjaringan Pilkada Luwu PBB, Aidil Zubair, mengatakan mereka diberi kewenangan siapa yang akan diusung sebagai kandidat bupati.

BACA JUGA : Duh Malunya…Pasangan Kumpul Kebo Digrebek Polisi

” Kami tidak seperti dengan partai yang lain yang mengusulkan beberapa nama ke DPW dan DPP. Intinya, kami hanya mengusul nama dan itu yang akan diberi rekomendasi oleh partai,” kata Aidil kepada KoranseruYa, Rabu (2/8).

Sebelumnya, Tim Penjaringan Pilkada DPC PBB Luwu menerima pendaftaran 12 kandidat yang mengambil formulir. Namun, yang mengembalikan hanya 10 orang saja. Saat pemaparan visi misi, salah satu kandidat yakni Basmin Mattayang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

BACA JUGA : IYL-Cakka Siapkan Deklarasi di Lima Zona

Sembilan kandidat inilah yang akan dipilih untuk menentukan satu nama yang akan diusung. Menurut Aidil yang juga Sekretaris DPC PBB Luwu, untuk menentukan siapa yang akan diusul pihaknya akan menggelar pleno di tingkat DPC.

” tergantung DPC. Siapa yang paling banyak diusul itu nama yang akan kita kirim ke DPW dan DPP,” katanya. Kendati hanya memiliki satu kursi di DPRD Luwu, PBB punya sejarah bagus di pilkada Luwu. Dua kali mengusung, partai besutan Yusri Ihza Mahendra ini juga dua kali menjadi pemenang.




Adapun sembilan nama yang akan dipilih oleh DPC PBB melalui rapat pleno adalah Sul Arrahman, Patahuddin, Syaifuddin Kasim, H Ismail, Lahmuddin, Buhari Kahar Mudzakkar, Amru Saher, Syukur Bijak, Bachrianto Bachtiar. (eca/adn)