DPD PAN Luwu saat menggelar rapat internal Kamis (8/3)

KORANSERUYA.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu mulai menatap pemilihan umum (pemilu) legislatif 2019 mendatang. Pendaftaran caleg pun sudah dibuka partai berlambang matahari terbit ini sejak, Kamis (3/8).

Pendaftaran dibuka hingga bulan Juni 2018 mendatang. Baik untuk masyarakat umum maupun pengurus DPD, DPC hingga simpatisan serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA :Maju di Pilgub Sulsel, Cakka Hanya Cuti

”Persyaratan seperti biasa. Silakan mengambil formilir pendaftaran, foto copi KTA atau KTP, dan menyerahkan pas foto 4×6 sebanyak 4 lembar di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Luwu,” ujar Ketua DPD PAN Luwu, Yani Mulake.

Ditambahkan, untuk Pemilu Legislatif nantinya, DPD PAN Luwu akan menargetkan 7 Kursi di DPRD Luwu.

“Diupayakan kader-kader maupun non kader untuk ikut di Pileg. Makanya, dibuka pendaftaran Caleg sejak awal,” katanya.

BACA JUGA :Massa Tuntut Kepala PLN Belopa Dicopot

Dengan dibukanya pendaftaran caleg, nantinya diharapkan bisa menjaring calon-calon yang akan menjadi wakil rakyat. Agar, nantinya benar-benar bisa menampung aspirasi masyarakat bawah untuk memasukkan dalam program pembangunan lima tahun kedepan. Selain itu, untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat supaya memilih figur yang benar-benar berkompeten.

”Intinya, jangan salah pilih wakil rakyat. Kita disini sebagai kapal yang menampung calon-calon wakil rakyat sesuai garis partai. Dan saya yakin masyarakat masih komitmen dengan partai berwarna biru,” ungkapnya.

Sekretaris PAN DPD Luwu, Bahar mengatakan PAN membuka caleg ini supaya bisa diketahui pihak umum maka dibutuhkan informasi keluar.

“Iya kita sudah membuka pendaftaran caleg,” ujarnya membenarkan saat diwawancara wartawan.

BACA JUGA :Asiikkk… Tunjangan Anggota Dewan Naik, Plus Tambahan Dua Tunjangan Baru

Sementara itu, Buhari Kahar Mudzakkar yang merupakan balon Bupati Luwu yang akan diusung PAN meminta masyarakat utamanya pengguna medsos agar bijak dalam menggunakan FB.

“Ada media tidak ada wartawannya, seperti facebook banyak menggunakan akun palsu untuk mencerca kandidat, juga pasti terjadi dengan pileg nanti. Jadi masyarakat harus menggunakan kecerdasannya agar tidak terpengaruh dengan medsos,” ungkapnya.

Sementara itu, Amran SE selaku anggota DPR RI dari PAN mengatakan, PAN harus kuat dan pasti meraih kursi sesuai yang dicita-citakan tentu dengan cara kerja keras loyal kepada partai.

Kesepakatan membuka pendaftaran caleg ini merupakan kesepakatan bersama malalui rapat internal partai di rumah PAN. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =