GOWA — Kadir alias Kade Dg Itunga (40) yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Luwu Utara sejak 2016, berhasil dibekuk di Dusun Panca, Desa Julukanae, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Jumat (10/11) sekitar pukul 14.25 wita.

Saat hendak ditangkap, Kadir berusaha melarikan diri. Tembakan peringatan yang dilontarkan petugas tak digubris. Tak ingin buruannya lepas, Tim Reserse dan Kriminal Polres Lutra yang dipimpin Iptu Hery M, terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak betis bagian kiri.

Tersangka pun tersungkur dan dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini Kadir sementara dalam perjalanan ke Polres Luwu Utara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi melalui Kasatreskrim, AKP Muh Tanding menjelaskan, tersangka Kadir terlibat dalam pencurian uang seorang warga Sabbang, April 2016 silam.

Uang tersebut disimpan dalam sadel. Kadir dan lima rekannya mencongkel dan membawa kabur uang tersebut. Dari ke enam pelaku, lima diantaranya berhasil ditangkap dan kini menjalani hukuman di Lapas Mappadeceng.

” Waktu dilakukan penangkapan, Kadir berhasil lolos dan kabur ke kampungnya. Dia masuk dalam DPO kita,” katanya. Doa mengatakan penangkapan DPO tersebut atas kerjasama Polres Luwu Utara dan Polres Gowa. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =