Surya Paloh bersama RMS di Jakarta
Surya Paloh bersama RMS di Jakarta
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — DPP NasDem menggelar rapat terkait laporan perkembangan Pilkada dan pilgub sulsel 2018 di Jakarta, Rabu (12/7) siang tadi. Rapat yang dihadiri sejumlah Ketua DPW NasDem Se Indonesia ini membahas tentang pilkada serentak 2018 mendatang.

Hadir Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS), Ketua NasDem Sulteng H.Ahmad Ali, Martin Manurung (Ketua DPP NasDem) , H Ahmad sahroni (anggota DPR-RI ), Charles Mekiyansah dan Syaharuddin Alrif (sekretaris DPW NasDem Sulsel ) mendampingi Ketum Surya paloh di Gedung Bela Negara.

BACA JUGA : KPU Palopo Bakal Gelar Diskusi Publik Bahas DPT

Ketua DPP NasDem Martin Manurung membenarkan jika ada rapat terkait pilkada serentak khusus di Sulsel.
“Di Sulsel ada Kakak Rusdi Masse. Pada prinsipnya berdasarkan petunjuk dari Pak Surya Paloh, khusus pilkada serentak di Sulsel, DPP memberikan amanah penuh kepada Kakak Rusdi Masse,” ujar Martin.

BACA JUGA : Mundur dari Golkar, IYL-Cakka Makin Mesra

Amanah sepenuhnya diberikan ke RMS tersebut, lanjut Martin, sepanjang RMS mampu mengedepankan objektivitas dan semangat perubahan yang diusung oleh Partai NasDem. “Sudah diberikan kewenangan penuh kepada Kakak RMS. Khusus Terkait pilkada dan pilgub di Sulsel. Ya tentu dengan pendekatan objektifitas dan visi perubahan NasDem ke depan,” jelasnya.

Terkait wacana RMS yang menjadi salah satu opsi cawagub Ichsan Yasin Limpo (IYL), Martin menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Sidrap dua periode itu. “Beliau (RMS) sudah bisa membaca dengan baik peta perpolitikan dalam rangka pilkada dan pilgub. DPP oleh Abang Surya Paloh memberikan kewenangan ke Rusdi Masse,” tambahnya lagi.




Sekadar diketahui, RMS menjadi bakal calon wakil gubernur Sulsel pendamping IYL bersaing dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar alias Cakka. IYL akan menentukan siapa pendampingnya pada 23 Agustus mendatang berdasarkan hasil survei kuantitatif kedua bakal cawagub tersebut. (rilis)