Ainul dan Rahmatiah dengan piala masing-masing

KORANSERUYA.COM — Dua siswi SMPN 8 Palopo berhasil meraih juara II pada Kejuaraan Taekwondo Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) se-Luwu Raya yang digelar di Malili belum lama ini. Keduanya adalah Ainul Hidayah dari kelas IX 1 dan Rahmatiah dari kelas VII 8.
Ainul Hidayah turun di kelas junior putri under 42 kg, sementara Rahmatiah di kelas 45 kg. Kejuaraan ini diikuti sekitar 200 peserta.

Kepala SMPN 8 Palopo kepada KORAN SeruYA, Basri mengatakan di sekolah yang dipimpinnya, selain membina siswa untuk berprestasi di bidang akademik, pihaknya juga mensupport agar mampu berprestasi non akademik.”Ainul dan Rahmatiah adalah salah satu siswa kami yang berprestasi di bidang non akademik. Kami bangga memiliki siswa seperti mereka. Saya harap teman-temannya juga mampu berprestasi seperti mereka.Kedepannya saya harap mereka bisa lebih meningkatkan lagi prestasi yang didapatnya saat ini, “kata Basri.

Sebelum maju ke babak final, Ainul Hidayah harus berhadapan dengan atlet tuan rumah. Namun, dia berhasil lolos dan dinyatakan sebagai pemenang. Di babak final, dia kembali bertarung dengan atlet asal Malili. Dalam pertandingan yang berlangsung selama empat babak itu, Ainul harus mengakui keunggulan lawan.

Saat ini, Ainul adalah pemegang sabuk hijau. Pada tahun 2016 lalu dia berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan Taekwondo antar pelajar yang digelar di GOR Lagaligo, Palopo. ” Saya berlatih bersama teman-teman di Club Beta di SMA Kristen Palopo,” katanya. (jun/adn)

BACA JUGA :Hidup Sehat ala Siswa SDN 53 Sawerigading Palopo