Foto silaturahmi Walikota Palopo, HM Judas Amir dengan mantan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB)
Foto silaturahmi Walikota Palopo, HM Judas Amir dengan mantan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) belum lama ini.
Topik Populer
#Gempa Palu

 

KORANSERUYA.COM–Foto silaturahmi Walikota Palopo, HM Judas Amir dengan mantan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang beredar di media sosial, termasuk di WhatsApp (WA) SKPD dalam lingkup Pemkot Palopo, menuai tanggapan positif berbagai kalangan. Silaturahmi Judas Amir dan RMB itu banyak dinilai isyarat kedua tokoh ini bakal berpasangan maju Pilkada Palopo 2018.

Anggota DPRD Palopo, H Henry Galib, misalnya, menilai duet Judas Amir-RMB sangat ideal dan berpeluang memenangkan Pilkada Palopo. “Sangat ideal. Duet ini (Judas-RMB) berpeluang menang, sebab kedua tokoh ini saling melengkapi,” kata Henry Galib.

Ketua Ikatan Keluarga Tana Toraja (IKAT) Tana Luwu, Anthonius Dengen ikut menimpali foto silaturahmi Judas Amir-RMB tersebut. “Sangat ideal. Semoga berpasangan,” ujar Anthonius Dengen yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palopo.




Tokoh pemuda Toraja, John Tikara ikut menilai pasangan Judas Amir-RMB sangat ideal. Owner obyek wisata Bukit 513 JT ini bahkan menilai, jika duet Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso maju Pilkada, maka duet ini memiliki kans besar memenangkan Pilkada Palopo 2018. “Duet ini diterima banyak kalangan. Sangat ideal dan cocok berpasangan,” ujar John Tikara.

Judas Amir akan maju sebagai incumbent pada Pilkada Palopo 2018. Mantan Anggota DPRD Luwu ini sudah memastikan akan maju bertarung lagi, bahkan telah mengantongi rekomendasi pencalonan dari beberapa partai politik, salah satunya Partai Nasdem.

Judas Amir menilai dirinya sangat dekat dengan Rahmat Masri Bandaso. Bahkan, Judas Amir tak menampik jika beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk elemen pemuda mendorong nama RMB sebagai salah satu kandidat yang bisa mendampinginya maju Pilkada 2018.

“Namun, saya tetap mengacu survei untuk menentukan pendamping saya maju Pilkada. Nama Pak RMB juga ikut disurvei,” kata Judas Amir, tersenyum.

RMB dikenal sebagai kader tulen Partai Golkar. Mengawali kariernya sebagai Ketua DPRD Palopo, RMB kemudian terpilih sebagai Wakil Walikota Palopo mendampingi HPA Tenriadjeng pada periode keduanya. (cbd)