PSM Makassar, persipura vs psm
PSM Makassar
Topik Populer
#Gempa Palu

MAKASSAR, SeruYA–PSM Makassar untuk sementara unggul 1-0 atas Barito Putera pada laga pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1. Pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ferdinand Sinaga mencetak satu-satunya gol di paruh pertama.

Eks bomber Gaspa Palopo di ajang Amsal Sampetondok Cup 2015 lalu itu membobol gawang Barito Putera usai memanfaatkan umpan Marc Klok.

PSM sudah mengancam gawang Barito sat laga baru berjalan dua menit. Rahmat melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak, namun bisa diamankan oleh Aditya Harlan.

BACA JUGA: Haidir Basir Berharap Demokrat Kembali Mengusungnya

Pada menit 17, Barito mendapat peluang. Kombinasi Ripora dengan Cordoba diakhiri dengan umpan lambung kepada Packer, namun sayang sekali gagal karena posisi Packer masih offside.

Tiga menit kemudian, tendangan keras dilakukan Rahmat, tetapi Harlan masih sangat baik untuk melakukan blok. Dia terbang mengadang bola.

Sementara dari kubu Barito, dua peluang dari tendangan jarak jauh dan tendangan sudut dari Yongki masih mudah diatasi oleh kiper PSM.

BACA JUGA: Judas Amir Ikut Melamar di Partai Demokrat Palopo

Stadion Andi Mattalatta akhirnya bergemuruh pada menit 32, setelah Ferdinand memecah kebuntuan. Klok memberikan umpan terobosan kepada Sinaga. Peluang satu lawan satu tersebut berhasil diselesaikan dengan baik. Skor 1-0 untuk PSM.

Tiga menit sebelum jeda, Harlan nyaris menggandakan keunggulan PSM andai sepakannya tidak mengenai mistar. Hingga turun minum skor 1-0 untuk PSM tidak berubah.

(kin)