Ketua KONI Palopo, Hairul Salim saat mengikuti rapat mekanisme pendaftaran dan pemilihan calon tuan rumah Porprov Sulsel XVII, Rabu (28/2/18) di Makassar.
Topik Populer
#Gempa Palu

MAKASSAR — Ketua KONI Kota Palopo, Hairul Salim yang akrab disapa Ellunk saat ini tengah berjuang agar Kota Palopo menjadi tuan rumah pelaksanaan Porda tingat provinsi (porprov) Sulsel ke-17 pada tahun 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ellunk usai mengikuti rapat mekanisme pendaftaran dan pemilihan calon tuan rumah Porprov Sulsel XVII, Rabu (28/2/18) di Makassar.

“Ada beberapa hasil pertemuan tersebut. Yang pertama, untuk calon tuan rumah Porprov ke XVII tahun 2022, ada tiga daerah yang terjaring, yakni Palopo, Bulukumba dan Sinjai,” kata Ellunk.

Untuk menjadi tuan rumah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Seperti bersedia memberikan dana jaminan, prosentase instrument kelengkapan sarana venue dan SDM serta menambah sebanyak 30 persen cabang olahraga dari tuan rumah porda sebelumnya. Ellunk optimis, jika melihat syarat tersebut, Palopo sudah layak jadi tuan rumah.

“Dari beberapa syaratyang disebutkan untuk menjadi tuan rumah, alhamdulillah Palopo dapat memenuhi. Disamping itu, Kota Palopo belum pernah menjadi tuan rumah. Mohon doanya, pemerhati, pengurus, cabor Kota Palopo untuk mendoakan agar target dan tujuan kita di Porprov tahun 2022, Kota Palopo menjadi tuan rumah,” harap ketua FPTI itu.

Olehnya itu, Ellunk mengajak seluruh elemen khususnya di bidang olahraga, mulai dari sekarang untuk berbenah secara internal agar lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari kepengurusan KONI Palopo, cabor, pemerhati olahraga sehingga tim penjaringan mendapatakan kredit poin plus untuk bahan referensi ke KONI Sulsel dan Pemprov.

“Hasil pertemuan tadi masih akan dibahas pada musprovlub bulan April mendatang dan di SK-kan pada penutupan Porda XVI Pinrang,” tandasnya. (asm)