Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi melirik potensi tambak garam di Bone, kata dia beberapa wilayah pantai di Bone memiliki potensi yang baik untuk pengembangan sektor tersebut.

Kata Fahsar, beberapa wilayah di Selatan Bone seperti di pantai Kecamatan Mare, Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Tonra memiliki curah hujan yang rendah sehingga memungkinkan untuk proses kristalisasi garam bisa sempurna.

(BACA JUGA) VIDEO : Lihat TNI dan Polri Datangi Warga di Bone Yang Tidak Pasang Bendera

“Hanya saja disini hal yang baru di Bone, tentu butuh sumber daya manusia dan lahan yang bisa diolah menjadi tambak garam, kemungkinan potensi alam cukup memadai di pantai bagian selatan tersebut,” pungkas Fahsar.

(BACA JUGA) Fahsar-Ambo Dalle Diprediksi Calon Tunggal di Pilkada Bone

Bahkan Anggota DPR RI Komisi IV Herman Khaeron yang menjadi pemateri pada sosialisai perundang-undangan bidang kelautan dan Perikanan di Politeknik Dinas Kelautan perikanan Kabupaten Bone mendorong masyarakat pesisir untuk menjadi petambak garam.

Dia memaparkan dalam UU nomor 7 tahun 2016 menekankan untuk melindungi dan memberdayakan nelayan, pembudidaya ikan dan petambak garam.

Pada sosialisasi tersebut dilakukan pemantauan bidang kelautan dan perikanan yang perlu dibenahi melalui program pembangunan sehingga profesi nelayan dan petani garam bisa meningkat. (abdulwarishasrat)