ft int.

INGGRIS — Liverpool bakal memulai laga semifinal Liga Champions dengan terlebih dahulu menjamu AS Roma di Anfield Stadium, Rabu (25/4/18) sekitar pukul 02.45 WITA dini hari. Ini merupakan semifinal pertama bagi tuan rumah setelah setelah terakhir kali diraihnya pada 2008 silam. Sementara AS Roma juga mencatat pretasi tersendiri di ajang ini. Bagi Roma ini juga untuk kali pertama mereka ke semifinal di era Liga Champions.

Laga nanti bakal berlangsung seru. Ada sejumlah fakta menarik jelang pertemuan perwakilan Negara Inggris dan Italia itu. AS Roma tampil mengejutkan setelah di luar dugaan mereka berhasil mendepak tim favorit Barcelona. Di leg pertama tim Serigala Ibukota kalah telak 1-4. Namun, pada pertemuan kedua, giliran AS Roma yang mempermalukan Barcelona. Mereka menang telak 3-0. Alhasil, agregat kedua tim menjadi imbang 4-4. Namun, AS Roma berhak maju ke babak selanjutnya, karena menang agresivitas gol.

Pertemuan AS Roma dan Liverpool memperebutka tiket final Liga Champions, diperkirakan bakal berjalan seru. Berikut fakta dan data menarik laga Liverpool Vs AS Roma.

1. Kemenangan AS Roma menjadi salah satu comeback terbaik sepanjang kejuaraan itu digelar.
2. AS Roma pernah tampil hingga final saat ajang ini masih menggunakan format Piala Champions pada musim 1983/84.
3. AS Roma adalah tim ketiga yang bisa mengejar defisit tiga gol sepanjang sejarah Liga Champions.
4. AS Roma selalu tersingkir dalam enam partai dua leg terakhir melawan klub-klub Inggris.
5. Liverpoool sudah lima kali melawan Roma, dengan catatan meraih 2 kemenangan, sekali kalah, dan dua kali seri.
6. Liverpool tercatat sebagai tim tersubur di Liga Champions musim ini dengan 33 gol.
7. Pundi gol Liverpool dicetak oleh trio mereka, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menyumbang 23 dari 33 gol tersebut.

(asm)