barcelona
Barcelona

KORANSERUYA.com–Barcelona melakukan comeback luar biasa kala menjamu PSG dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Kamis (9/3) dini hari tadi.

Kalah 0-4 di leg pertama, Barca membalas dengan kemenangan 6-1! Hebatnya, dua gol penentu lolosnya Barca dicetak di masa injury time. Dengan demikian anak asuh Luis Enrique menang aggregat 6-5 atas PSG.

Kemenangan Barcelona ini bukan hanya mengantarkan mereka ke perempat final, tapi juga membuat sejarah fantastis di pentas Liga Champions, sebagi klub pertama yang mampu lolos ke fase berikutnya setelah kalah 0-4 di leg pertama.

Pada pertandingan Kamis (9/3) dini hari tadi, penuh drama nan menegangkan.

Barcelona membuka asa mengejar defisit aggregat gol setelah mampu mencetak skor saat laga baru berjalan tiga menit. Kemelut di depan gawang PSG mampu dimaksimalkan Luis Suarez lewat sundulannya. 1-0 Barca unggul.

Gol Bunuh diri Kurzawa membawa Barca unggul 2-0. Berawal dari penetrasiAndreas Iniesta dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan tumit yang gagal diantisipasi dengan baik Kurzawa. Upaya bek PSG menghalau bola malah bergulir masuk ke gawang sendiri.

Di awal babak kedua, Lionel Messi yang membuat Barcelona unggul 3-0 atau aggregat 3-4, tepatnya pada menit 48. Pelanggaran terhadap Neymar di kotak teerlarang membuat wasit memberikan hadiah penalti. Messi dengan sempurna jadi eksekutor.

Edinson Cavani membuat publik Camp Nou terdiam setelah mencetak gol pada menit 62. Skor menjadi 3-1 yang berarti Barca harus mencetak tiga gol lagi jika ingin lolos.

Dan tiga gol itu pun mampu diciptakan Barcelona di tujuh menit terakhir laga. Dimulai dengan tendangan bebas nan cantik Neymar pada menit 88.

Kemudian Barca kembali memperoleh penalti pada menit 90 setelah Marquinhos dianggap melakukan pelanggaran terhadap Suarez, meski dalam tayangan lambat tidak ada sentuhan berarti terhadap striker Uruguay itu. Skor 5-1 untuk Barca.

Tambahn waktu lima menit benar-benar dimanfaatkan Barca. Tepat pada menit akhir laga, Sergi Roberto tampil sebagai pahlawan setelah menyontek umpan crossing Neymar.

Publik Camp Nou bersorak, tim kesayangan mereka melakukan come back luar biasa. Barca menang aggregat 6-5 dan melangkah ke babak perempat final.

(kin)