salah satu bunga male yang ditampilkan dalam Festival Bunga Male di pelataran Masjid Agung Palopo.
salah satu bunga male yang ditampilkan dalam Festival Bunga Male di pelataran Masjid Agung Palopo.

KORANSERUYA.COM–Umat Muslim di Kota Palopo dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Palopo, Jumat (1/12/2017), pagi tadi. Perayaan Maulid Nabi ini berlangsung semarak dan meriah, karena dirangkaikan festival bunga male.

Festival bunga male ini diikuti jajaran Pemkot Palopo mulai SKPD, pemerintah kecamatan, kelurahan, sekolah, termasuk majelis taklim. Setiap perwakilan SKPD dan unit kerja membawa bunga male, yakni telur dihias berbagai macam model dan bentuk. Sebagian besar model bunga male berbentuk masjid.

Puncak festival bunga male ini, setelah dilakukan penilaian, yakni ratusan warga berebut telur bunga male. Warga dipersilakan berebut telur bunga male untuk dibawah pulang ke rumah.

Salah seorang warga Kelurahan Pontap yang ikut berebut telur bunga male, Jamal, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan keagamaan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan Kota Palopo.

“Kegiatan ini bagus dilakukan setiap tahun, karena dapat menjadi wadah warga Kota Palopo menjalin silaturahmi. Apalagi ada Festival Bunga Male yang paling ditunggu warga. Miniatur dihiasi sedemikian rupa dengan telur dan makanan khas daerah, terus diakhiri dengan rebutan telur. Itu yang membuat acara ini menarik,” kata Jamal. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =