Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Luwu Raya dipastikan akan solid pada musda KNPI Sulsel nanti. Mereka juga berharap ada figur dari Luwu Raya bertarung di musda KNPI Sulsel. (ft/ist)
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Luwu Raya dipastikan akan solid pada musda KNPI Sulsel nanti. Mereka juga berharap ada figur dari Luwu Raya bertarung di musda KNPI Sulsel. (ft/ist)

KORAN SeruYA–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Luwu Raya dipastikan akan solid pada musda KNPI Sulsel nanti. Mereka juga berharap ada figur dari Luwu Raya bertarung di musda KNPI Sulsel.

Dalam silturahmi dan konsolidasi empat DPD KNPI se-Luwu Raya di Hill n Tiff Cafe, Kota Palopo, usai magrib, malam tadi, mereka menyatakan solid dan akan mendukung satu figur pada musda KNPI Sulsel nanti.

Konsolidasi itu sendiri diinisiasi Ketua DPD KNPI Palopo, Farid Kasim Judas. Menurut Farid, pihaknya hanya sebatas menginisiasi silaturahmi dan konsolidasi itu. Terkait apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu, Farid mengatakan semuanya tergantung kesepakatan bersama seluruh pengurus DPD se-Luwu Raya.

”Sudah menjadi kesepakatan bersama seluruh DPD di Luwu Raya, bahwa kita Solid di Musda KNPI Sulsel nantinya,” kata Farid.

Senada dengan Farid, Ketua DPD KNPI Luwu Utara, Sudirman Salomba mengungkapkan jika pihaknya sangat berharap, pada Musda KNPI Sulsel yang akan dihelat dalam waktu dekat ini, DPD KNPI se-Luwu Raya tetap solid.

”Kemudian terkait musda KNPI Sulsel, kami berharap KNPI Sulsel ke depan lebih baik dan lebih memperhatikan potensi pemuda yang ada di Luwu Raya ini. Ini yang telah kita rumuskan bersama dengan seluruh DPD KNPI se-Luwu Raya,” kata Sudirman yang juga anggota DPRD Luwu Utara ini.

Sudirman juga mengatakan, jika DPD KNPI se-Luwu Raya nantinya tidak hanya asal memilih dan bukan hanya soal selera melainkan soal kebutuhan, khususnya kebutuhan pemuda yang ada di Luwu Raya.

”Untuk pertemuan kali ini, kita belum ada keputusan bersama. Satu-satunya keputusan yang ada bahwa kami solid. Siapapun yang menjadi kesepakatan kami nantinya, kami berharap dapat menata KNPI Sulsel lebih baik,” jelas Sudirman.

Disinggung mengenai figur dari Luwu Raya yang potensial maju di Musda KNPI Sulsel, Sudirman menyebutkan jika terdapat banyak sekali figur pemuda Luwu Raya yang potensial untuk didorong bertarung musda tersebut. Hanya saja, perlu pertimbangan rasional untuk itu.

”Banyak potensi figur dari Luwu Raya. Salah satunya saudara Wahyuddin Al Akdry, yang kami anggap punya kemampuan dan pengalaman khususnya di bidang kepemudaan dan OKP. Tetapi lagi-lagi, ini masih berdinamika. Ini pertemuan pertama dan bukan yang terakhir. Tergantung nantinya seperti apa komunikasi dan keputusan bersama,” tandasnya.

Yang jelas menurut Sudirman, minimal figur pemuda dari empat daerah di Luwu Raya bisa diakomodir masuk dalam kepengurusan DPD KNPI Sulsel kedepan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, yang juga Korwil KNPI Lutra dan Lutim, Wahyuddin Al Kadry yang dimintai tanggapannya mengatakan, jika dirinya saat ini masih bersikap wait and see atau menunggu perkembangan selanjutnya.

”Secara pribadi, saya tidak bisa menyatakan sikap untuk maju atau tidak. Nantilah kita lihat, saya masih menunggu perkembangan saja,” kata Tom–sapaan akrabnya.

Ketua KNPI Luwu Timur sendiri, juga berharap KNPI se-Luwu Raya bisa solid baik itu jelang Musda KNPI Sulsel maupun pada kmomentum-momentum lainnya.

“Kita tetap solid. Dan tidak hanya sebatas dalam menghadapi momentum Musda KNPI Sulsel saja,” tandasnya. (*/wandy)