PALOPO — Teka-teki siapa yang akan digandeng Walikota Palopo incumbent, HM Judas Amir (JA), akhirnya terjawab sudah. Mantan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dipilih sebagai calon wakil walikota di pilkada 2018 mendatang.

” Paket ini sudah final. Pak Walikota sudah memilih RMB sebagai pendamping setelah melalui pertimbangan yang matang,” kata Jurubicara JA, Astamanga Azis, kepada wartawan, Rabu (22/11/2017).

Astamanga menjelaskan, ada beberapa pertimbangan sehingga JA menganggap RMB adalah figur yang tepat untuk mendampinginya menuntaskan pembangunan Kota Palopo.

Pertama adalah hasil survei. Dua lembaga yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan Indonesia Local Victory (ILV) yang diturunkan untuk melakukan survei pendamping JA pada Oktober lalu menunjukkan bahwa RMB memiliki hasil survei paling tinggi diantara kandidat lainnya.

” Dari hasil survei tersebut kelihatan bahwa masyarakat Palopo menginginkan JA berpaket dengan RMB,” kata Astamanga.

Pertimbangan selanjutnya, ungkap Astamanga, figur keduanya saling melengkapi dalam menjalankan pemerintahan. RMB kata dia punya pengalaman sebagai wakil pada era Walikota Palopo sebelumnya, AP Tenriadjeng.

” Keduanya juga sudah berkomitmen bersama melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Palopo,” katanya.

Kemudian lanjut mantan anggota KPU Luwu ini, sejumlah partai yang mengusung JA, lebih menerima jika RMB yang dijadikan pendamping. ” Atas pertimbangan itu, JA akhirnya memutuskan pilihannya kepada RMB,” katanya.

Hingga saat ini sejumlah partai yang menyatakan sikap mengusung JA antara lain, Nasdem, Golkar, Demokrat, PKB, PDIP, PBB, dan Gerindra. Total kursinya sudah 19.

Sejumlah partai lainnya seperti PKS, PPP dan PAN juga akan menyusul. Astamanga mengatakan dalam waktu dekat, DPP partai pengusung akan segera mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan ini.

” Jadi, kami tetap berkeyakinan bahwa pasangan ini diusung 23 kursi di DPRD Palopo. Mungkin akhir November atau awal Desember, partai akan mengeluarkan rekomendasi,” katanya. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − six =