KPU Palopo saat melakukan kunjungan ke PPK Wara.

KORANSERUYA.COM — KPU Kota Palopo secara tiba-tiba melakukan kunjungan ke sejumlah sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di setiap kantor kecamatan pada Rabu (15/11/17).

Ada empat kecamatan yang dikunjungi Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar dan Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Faisal, yakni Kecamatan Wara, Mungkajang, Wara Barat dan Wara Utara.

Komisioner KPU berbincang dengan PPK Wara Barat.

Di Kecamatan Wara, Haedar melihat belum ada sekretariat yang diperuntukkan untuk PPK. Tapi baginya, itu bukanlah masalah besar. Informasi yang dihimpun, pihak kecamatan sementara menyediakan tempat bagi mereka.

Dari Kecamatan Wara, kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan Mungkajang. Hanya saja, tak satupun PPK berada di tempat. Informasinya mereka sedang istirahat makan siang. Kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan wara Barat. Di sini, komisioner KPU diterima oleh tiga orang anggota PPK. Setelah berbincang beberapa menit, kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Wara Utara. Di Wara Utara, selain PPK, Haedar juga disambut oleh Camat Wara Utara, Rustam Lalong.

Komisioner KPU berada di sekretariat PPK Wara Utara.

“Kunjungan ini sekaligus monitoring dan evaluasi anggota PPK. Saya meminta kepada mereka untuk laporkan jika ada anggota yang malas bekerja,” kata Haedar kepada Koranseruya.com.

“Sabtu mendatang, rencananya semua PPK kami undang untuk mengikuti bimtek mengenai kode etik, pelaporan keuangan dan sebagainya,” tambah Haedar. (asm)

Camat Wara Utara, Rustam Lalong berbincang dengan Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 6 =