Pejabat Lutra mengikuti lomba pukul bantal dalam rangka HUT ke-72 RI.

SEMARAK dan meriah. Dua kata sudah cukup menggambarkan betapa perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Luwu Utara telah merubah wajah Luwu Utara menjadi lebih berwarna. Indahnya merah putih mengangkasa di sudut-sudut desa dan kota. Kibarnya semakin menyatukan warga yang tengah asyik dengan euforia kemerdekaan. Gelak tawa riang dengan frekuensi riuh rendah dalam setiap pagelaran menyambut HUT Kemerdekaan adalah bukti sahih betapa masyarakat, siapa pun dia, telah ikut berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan. Itulah cara terindah memaknai kemerdekaan.

BACA JUGA :Wasit Iran Rampok Kemenangan PSM atas Persija

Merdekaaaa…..! Kata kolosal nan heroik selalu terdengar sepasang telinga dan selalu terbaca sepasang mata kita. Namun, sudahkah kita memaknai kemerdekaan itu di kehidupan sehari-hari? Jawabannya ada pada diri masing-masing. Merdeka bisa dimaknai bebas berkreasi, bebas bermimpi, bebas melangkah, bebas berkontribusi, dan bebas belajar. Tentu kata ‘bebas’ tidak keluar dari frame positif. Olehnya itu, jangan heran dalam setiap penyambutan HUT Kemerdekaan di bulan Agustus selalu ada kreasi unik yang muncul, ada mimpi indah yang melangit, ada derap langkah yang menimbulkan harmoni, ada kontribusi yang inovatif, dan ada proses belajar yang menginspirasi. Semuanya tentang kemerdekaan yang sejatinya tak boleh dipertentangkan, apatahlagi diperdebatkan.

BACA JUGA :Ini Mayoret Marching Band Pemkab Luwu…Netizen : Wow Cantiknya

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum, paham betul bagaimana memantik semangat para patriot di kekinian. Salah satunya mengajak mereka untuk memeriahkan dan menyemarakkan dengan cara turut mengambil peran dalam rangkaian kegiatan HUT dengan tetap merujuk kemeriahan yang tercipta di desa dan kecamatan, yang memang punya keahlian memantik semangat kemerdekaan dengan berbagai hiburan yang unik tanpa menghilangkan cita rasa tradisional kebangsaan kita. Simbol-simbol kemerdekaan didengungkan. Warna-warni ornamen kian menghiasi setiap sudut jalan. Baliho dan spanduk bertuliskan Dirgahayu Indonesia berjejer rapi di sepanjang jalan. Berikut foto-foto semarak HUT RI di Luwu Utara:

Peringatan HUT RI di wilayah terpencil Lutra, Kecamatan Limbong.
Bupati Lutra, Indah Putri mengikuti lomba makan kerupuk.
Pertandingan Takraw.
Jalan santai bersama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lutra.
Pemerintah dan masyarakat mengikuti lomba tarik tambang.
Bupati Lutra, Indah Putri memberikan motivasi kepada anggota paskibraka.
Pelajar di Lutra mengikuti lomba poster.
Dzikir bersama menyambut HUT RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =