PALOPO – Pramuka SMP Negeri 1 Palopo turut ikut dalam kegiatan galang dana yang dilakukan Pramuka Kota Palopo beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana yang dilaksanakan oleh para pelajar tersebut adalah bentuk keprihatinan atas penyakit tumor yang diderita salah satu anak yang ada di Ponrang, Kabupaten Luwu yang ramai diberitakan baru-baru ini.

Rahmawati, Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Palopo mengatakan hal ini sebagai aktualisasi dari dasa dharma kelima pramuka yaitu ‘rela menolong dan tabah’.

Hal tersebut juga dianggap sebagai aplikasi dari nilai-nilai pramuka untuk saling cinta alam dan kasih sayang sesama manusia yang terdapat dalam Dasa Darma Pramuka itu.

“Kami sangat prihatin atas apa yang dialami saudara kita itu, setidaknya semoga hal ini dapat sedikit untuk meringankan beban dia dan keluarga,” katanya.

Rahmawati menambahkan penggalangan dana ini sebagai wujud nyata membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. Dia berharap aksi ini bisa menjadi pembelajaran dan contoh untuk membangun kepedulian dan kepekaan para siswa terhadap sosial.

Aksi ini digelar di beberapa titik di Kota Palopo mulai dari sekitar sekolah hingga ke rumah rumah masyarakat. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 12 =