jetstar asia, jet airways
Jetstar Asia.

KORANSERUYA.COM–Jet Airways, maskapai penerbangan premier dari India, dan Jetstar Asia, penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Singapura hari ini mengumumkan perjanjian codeshare untuk penerbangan dari Singapura.

Dalam perjanjian kerjasama ini, Jet Airways akan menampilkan kode pemasaran ‘9W’ pada penerbangan Jetstar Asia yang beroperasi dari Singapura ke 11 tujuan di negara-negara Asia Pasifik: Bangkok dan Phuket di Thailand, Perth dan Darwin di Australia, Jakarta, Denpasar Bali dan Surabaya di Indonesia, Ho-Chi- Minh City di Vietnam, Kuala Lumpur dan Penang dan Malaysia dan Hong Kong.

BACA JUGA: Mahasiswa KKN IAIN Palopo Gelar PASALAH di Lutra

Sebagaimana rilis yang diterima redaksi Koranseruya.com, dengan kerjasama codeshare ini, Jet Airways akan memperluas kerjasama codeshare ke tiga destinasi baru: Darwin, Phuket dan Penang. Phuket dan Penang terkenal sebagai tujuan populer turis global yang terkenal akan pantai dan kulinernya, sementara Darwin, yang terletak di bagian utara Australia dikenal sebagai tujuan baru untuk turis India. Darwin yang diberi nama oleh Charles Darwin – evolusionis terkenal dari Inggris kaya akan sejarah dari 150 tahun lalu, dan juga menjadi tujuan utama bagi pecinta alam.

Perjanjian codeshare ini akan memungkinkan Jet Airways untuk memberikan pilihan penerbangan lebih banyak untuk tujuan bisnis dan liburan. Hal yang terpenting, codeshare terbaru tidak hanya akan meningkatkan jumlah penerbangan ke Singapura, tapi juga akan menawarkan pilihan perjalanan dengan dua atau tiga kota melalui Singapura, yaitu melalui Bangkok atau Hong Kong, dengan codeshare di kedua sektor.

BACA JUGA: Wow…Warga Lutim Minta 300 Juta/meter untuk Bangun Gardu Induk PLN

Hal ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman, dikarenakan saat ini penumpang dapat terbang dari India ke Singapura dengan Jet Airways, dan selanjutnya ke Hong Kong atau Bangkok dengan codeshare penerbangan Jetstar Asia, dan kembali ke India dengan Jet Airways langsung dari Hong Kong atau Bangkok, semua dalam satu jadwal.

Jayaraj Shanmugam, Chief Commercial Officer, Jet Airways, mengatakan, “Jetstar Asia terbang ke beberapa tujuan populer untuk bisnis dan liburan di Asia Pasifik. Dengan perjanjian kerjasama codeshare ini, penumpang kami sekarang dapat menikmati jaringan yang lebih luas dan berbagai tujuan bari di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan Australia melalui Singapura.

Penumpang Jet Airways dari India yang bepergian ke Singapura dari Mumbai, Delhi, Chennai atau Bengaluru dapat dengan mudah terhubung ke jaringan Jetstar Asia untuk perjalanan diluar Singapura. Ini merupakan salah satu strategi utama kami untuk meningkatkan konektivitas, pilihan, kemudahan dan kenyamanan.”

Perjanjian kerjasama codeshare ini juga akan memberikan nilai tambah untuk anggota JetPrivelege yang data menambahkan poin JPMiles pada penerbangan codeshare yang dioperasikan oleh Jetstar Asia. Selain itu, penambahan miles juga akan meningkatkan tier status mereka.

Untuk Jetstar Asia, perjanjian codeshare ini akan berpartisipasi dalam tren peningkatan traffic yang tinggi antara India dan pasar codeshare yang ditunjukkan CAGR lebih dari 17 persen dalam 5 tahun terakhir di Asia Pasifik.

(*/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =