Kondisi korban saling tikam gara-gara kambing dirawat di RS Atmedika Palopo, Selasa (27/9/2016) kemarin. (ft/echa)
Kondisi korban saling tikam gara-gara kambing dirawat di RS Atmedika Palopo, Selasa (27/9/2016) kemarin. (ft/echa)

PALOPO, SeruYA–Insiden saling tikam terjadi di Jalan KH Ahmad Razak Kota Palopo, Selasa (27/9/2016). Ironisnya, kejadian yang melibatkan tiga orang itu ternyata dipicu persoalan sepele, gara-gara kambing.

Yah, Basri (52) dan anaknya, Asrul (19) terlibat perkelahian hebat dengan Saje (46) menggunakan senjata tajam, badik. Ketiga petani ini saling tikam.

Informasi yang diperoleh KORAN SeruYA, kejadian sekira pukul 18.00 Wita. Menurut Basri, perkelahian itu berawal ketika sekira pukul 17.30 Wita, kambingnya masuk di kebung Saje. Lalu Saje mengusir kambing tersebut dan langsung memukul istri Basri.

Kejadian tersebut tidak diterima Basri. Sehingga Basri mendatangi rumah Saje, di Jalan KH Ahmad Razak. Ternyata di sana sudah ada anak dari Basri atas nama Asrul di halaman rumah Saje.

Setibanya Basri di rumah Saje terjadi pertengkaran mulut antar keduanya. Tiba-tiba Asrul dari belakang menikam punggung sebelah kanan Saje, sehingga Saje langsung mengambil badik dan membalas tikaman ke arah Asrul bagian punggung sebelah kiri.

“Jadi Saje dan anak saya sudah saling tikam,” terang Basri kepada penyidik.

Setelah itu, Basri hendak membantu anaknya, kemudian badik Saje ditangkap oleh Basri akibatnya tangan Basri robek sepanjang 4 cm, dan telinga sebelah kanan Basri robek digigit oleh Saje. “Kalau saya tidak tangkap badiknya, mungkin saya juga kena pak,” tuturnya.

Akibat dari kejadian tersebut Saje dan Asrul langsung dilarikan ke RS Atmedika Palopo untuk mendapat perawatan. Sedangkan Basri langsung diamankan di Polres Palopo untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan Basri dilarikan juga ke RS Atmedika karena luka di tangan kanan dan gigitan di telingannya.

Sampai tadi malam ketiganya sementara masih dirawat di ruang IGD At Medika dan dijaga ketat oleh aparat Polres Palopo.(echa/wandy)