Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk ID (54) di Jalan Malino Pakatto, Makassar, Rabu (10/10) dini hari. ID merupakan pelaku pencuriaan uang nasabah salah satu Bank di Palopo beberapa waktu lalu. Karena melawan, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas di kedua betisnya.

Bersama kedua rekannya yang masih buron, pria yang berprofesi sebgai buruh bangunan ini berhasil mengasak uang korbannya sebesar Rp 60 juta. Modusnya, ketiga pelaku mengikuti korban dengan menggunakan sepeda motor.

Saat korban mampir untuk makan di salah satu warung, ketiganya langsung menjalankan aksinya. Mereka mencongkel sadel motor korban untuk mengambil uang tersebut. “Benar, buronan kami sudah diamankan Resmob Polda Sulsel. Saat ini dia sedang menjalani pemeriksaan di sana,” ujar Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf.

Saat menjalankan aksinya, pelaku tertangkap kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadiaan. Dari keterangan pelaku, uang curiaan tersebut mereka bagi tiga. Masing-masing dari mereka mendapat Rp 20 juta. “Kami terbantu dengan rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadiaan. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Polda untuk menjemput pelaku,” pungkasnya. Dua rekan pelaku lainnya saat ini sementara dalam pengejaran petugas. (liq)