peserta pelatihan jurnalis sma 5 bone

KORANSERUYA.COM–Ekskul Jurnalistik SMA 5 Bone yang terletak di Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone menggelar pelatihan Jurnalistik yang diadakan di Laboratorium komputer yang sebelumnya bernama SMAN 1 Lappariaja,  Sabtu 18 November 2018.

Pelatihan Jurnalistik ini diikuti 47 pelajar dari kelas X, XI, dan XII sekolah SMA yang teletak di jalur Poros Bone-Makassar, tepatnya di desa Patangkai Kecamatan Lappariaja, Sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bone diundang sebagai pemateri pada pelatihan tersebut.

Pemateri dari kalangan Jurnalis yang bertugas di Bone tersebut diantaranya Rusmin Igho yang membawakan materi tekhnik wawancara dan reportase, Ekha Handayani membawakan materi Pengenalan Dunia Jurnalistik, Muhammad Ashri Samad membawakan materi Teknik menulis dan Manajemen Redaksi, sementara Abdul Waris Hasrat dari KORAN SERUYA memberikan materi Teknik Fotografi Jurnalis.

Pembina Ekskul Jurnalis SMA 5 Bone, Amelia mengatakan Ekskul ini baru saja terbentuk kendati demikian, animo pelajar cukup tinggi untuk mengenal dunia jurnalis.

“Waktu pak Mentan RI Amran Sulaiman datang ke sekolah ini anak-anak Ekskul Jurnalis berkesempatan wawancara dan bicara langsung sama pak Menteri, setelah itu anggota Ekskul ini banyak peminat dan terus bertambah, Untuk itu melalui pelatihan ini kami mengundang Jurnalis dari Bone,” kata Amelia.

Salah seorang Jurnalis media regional Muhammad Ashri Samad mengatakan Materi yang dibawakannya pada pelatihan tersebut adalah teknik menulis, hingga manajemen redaksi.

“Intinya kalau mau menulis rajinlah membaca, karena untuk memperkaya kosa kata, perlu membiasakan diri untuk membaca. Apalagi, ini jaman gadget. HP yang dimiliki jangan sekadar untuk media sosial atau alat komunikasi semata, tapi digunakan untuk mencari referensi berita,” kata awak media yang telah 1,8 tahun bertugas di bumi Arung Palakka. (abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − five =